Polisi Selidiki Logistik KPU

TAIS,BE– Jajaran Polres Seluman terus melakukan pemeriksaan saksi dan menghimpun keterangan terkait hilangnya 898 bilik suara milik KPU Seluma. “Secara resmi laporannya baru saja kita terima dari pihak KPU. Meskipun demikian sejumlah keterangan telah kita lakukan terhadap seluruh pihak,” terang Kapolres Seluma AKBP PL Gaol SIK melalui Kabag Ops Kompol Gunar Rahadyanto SIK.
Dijelaskan sejauh ini, pihaknya berkeyakinan jika logistik milik KPU tersebut di sikat oleh pihak luar atau pemulung dan sangat kecil kemungkinan jika hal tersebut dilakukan oleh pihak jajaran KPU sendiri mengingat lokasi penyimpanan atau gudang tersebut tidak dijaga dan lokasinya juga sepi serta tidak dilewati oleh orang yakni di belakang Kandepag.
“Kecil kemungkinan melibatkan orang dalam kuat dugaan ini dilakukan oleh pihak orang luar yang telah mengetahui akan kondisi dilokasi yang sepi dan untuk mendapatkan itu dengan cara merusak pintu jendela yang ada,” terangnya.
Terpisah, anggota KPU Seluma Divisi Teknis Penyelengara, Drs Supratman mengutarakaan, atas hilangnya logistik milik KPU Seluma tersebut, membuat sekretariat KPU untuk melaporkan ke pihak KPU Provinsi guna dapat kembali dianggarkan guna menyukseskan jalannya pemilihan legislatih tahun 2014 mendatang.
“Sekretariat KPU Seluma telah melaporkan ke polisi dan ke KPU pusat. Supaya KPU pusat dapat mengggarkan kembali logistik tersebut,” terangnya. (333)