Polisi Pergi, Aksi Bali Marak

Foto : IST

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Kegiatan aksi balapan liar (bali) di jalan dua jalur jalan sudirman depan sekretariat DPRD Bengkulu Selatan (BS) sepertinya masih terus marak.Padahal polisi sering menggelar patroli di sepanjang jalan tersebut. Sepertinya para pelaku bali ini menggelar aksinya setelah polisi pergi. “ Mereka itu kadang gelar aksi saat salat taraweh , dan juga setelah polisi usai gelar patroli,” ujar Wati, salah satu warga setempat.

Wati mengatakan, seperti Sabtu (18/5) malam Minggu, para pelaku bali ini menggelar aksi mulai pukul 20.00 Wib. Kemudian setelah orang selesai menggelar salat taraweh, mereka berhenti. Namun mereka tidak menjauh dari lokasi. Mereka hanya duduk-duduk nongkrong di pinggir jalan. Mereka memperkirakan, setelah taraweh, polisi akan menggelar patroli, bahkan patroli ini hingga pukul 23.00 Wib.

“ Saat polisi selesai patroli, sekitar pukul 23.00 wib dan dipastikan semua polisi sudah pulang,mereka kembali gelar aksi hingga pukul 03.00 Wib dini hari,” bebernya.

Toyo, warga setempat juga menuturkan, para pelaku bali ini pada umumnya kalangan remaja. Dirinya berharap aparat kepolisian dapat segera menertibkan para remaja ini. Pasalnya aksi mereka membahayakan orang lain yang sedang melintas. Tidak hanya nyawa pengendara lain yang terancam, namun nyawa mereka juga ikut terancam.“ Suara motor mereka sangat kencang, sangat mengganggu kami, aksi mereka juga mengancam nyawa pengendara yang melintas,” ujarnya.

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Rudy Purnomo SIK MH melalui Kasat Lantas, AKP Kusman Jaya MH mengatakan, anggotanya setiap Sabtu malam dan Rabu malam selalu menggelar patroli di sepanjang jalan sudirman tersebut. Hanya saja, saat anggotanya datang, para remaja tersebut langsung kabur. “Setiap kami datang, para pelaku bali sudah menghilang,” ujarnya.

Namun demikian, dirinya mengimbau warga jika mengetahui adanya pelaku aksi bali, dapat segera melapor ke pihaknya. Sehingga anggotanya dapat langsung ke lokasi dan menangkap para pelaku. “ Ketika ada aksi kebut-kebutan di jalan raya segera sampaikan ke kami, agar bisa kami tangkapi,” imbau Kusman. (369)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*