Polisi Naik Pangkat, Istri Ditinggal

_DSC0006SELUMA TIMUR, BE – Sebanyak 25 orang anggota di jajaran Polres Seluma, kemarin (30/6) menerima kenaikan pangkat. Sayangnya, ketika dilakukan upacara, Kapolres Seluma AKBP PL Gaol SIK menegur sejumlah anak buahnya yang mendapat naik pangkat itu, karena tidak membawa istri masing-masing.
“Setiap Telegram Kapolres yang diberikan, termasuk mendapatkan penghargaan, anggota diwajibkan membawa istri masing-masing,” tegur Kapolres.
Masing-masing anggota naik pangkat, terdiri dari 2 orang perwira dan 23 bintara. KBO Lantas Iptu Sudjadi dan Kasat Tahti Iptu Bambang Wintolo naik dari Inspektur Polisi Dua (Ipda) ke Inspektur Pulisi Satu (Iptu). Golongan bintara, Aipda ke Apitu 1 orang, Bripka ke Aipda 2 personil, Brigpol ke Bripka sebanyak 7 personil, Briptu ke Brigpol 12 personil dan dari Bripda ke Briptu hanya 1 personil.
“Kenaikan pangkat bukanlah suatu pemberian otomatis yang datang begitu saja. Akan tetapi merupakan suatu penghargaan dan anugerah dari negara atas prestasi kerja dan pengabdian yang telah ditunjukkan kepada organisasi kepolisian,” terang Kapolres.
Kata Kapolres, diharapkan anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat ini dapat lebih berdedikasi terhadap pangkat yang diemban. Serta akan dituntut untuk mampu melaksanakan tugas yang lebih baik lagi. Oleh karenanya diharapkan para personel lebih giat lagi dalam melaksanakan tugas kedepan. (333)