Polisi Mulai Jaga Ketat Perbatasan BS-Sumsel

JAGA: Anggota Satlantas Polres BS setiap hari menjaga perbatasan BS – Sumsel mengantisipasi mudik.

ULU MANNA, bengkuluekspress.com – Dalam rangka menjalankan instruksi Kapolri terhadap larangan mudik lebaran, saat ini Satlantas Polres Bengkulu Selatan (BS) mulai rutin menjaga daerah perbatasan BS – dengan Provinsi Sumatera Selatan di Desa Air Tenam, Ulu Manna. Setiap hari, anggota Satlantas Polres BS selalu standby atau berjaga di daerah perbatasan tersebut.

“Anggota kami setiap hari selalu menjaga perbatasan untuk mengantisipasi arus mudik,” kata Kapolres BS, AKBP Deddy Nata SIK melalui Kasat Lantas, Iptu Eka Hendra STrk SIK.

Dikatakan Eka, untuk saat ini baru sebatas anggota lantas yang turun ke jalan, namun mulai 6 Mei nanti, akan dilakukan penjagaan gabungan. Penjagaan perbatasan gabungan ini melibatkan Polisi, TNI dan juga Pemda BS. Sehingga setiap ada kendaraan mudik baik itu roda dua maupun roda empat akan langsung diusir.

“Tidak boleh ada satupun pemudik yang boleh keluar atau masuk ke BS,” imbuhnya.

Oleh karena itu, sambung Eka Hendra, saat ini anggotanya terus berjaga-jaga diperbatasan. Hanya saja karena masih anggota lantas saja yang berjaga, maka penjagaan belum dilakukan siang malam. Dirinya beralasan saat ini di daerah perbatasan belum dibangun pos penjagaan perbatasan. Untuk itu, dirinya mengaku dalam waktu dekat ini segera membangun pos penjagaan.

“Pada 5 Mei nanti pos penjagaan sudah selesai dibangun, setelah itu perbatasan akan dijaga 1 X 24 jam dengan melihatkan semua unsur dan instansi terkait,” terang Eka Hendra. (369)