Polisi Gendut Jalani Program Pengendalian Berat Badan

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Sebanyak 80 personel Polda Bengkulu, yang mengalami kelebihan berat badan atau over weigth menjalani program pengendalian berat badan. Para anggota diberikan waktu pada jam dinas untuk melakukan lari siang, renang dan jenis olah raga lain selama 3 bulan. Program ini bertujuan untuk membentuk stamina prima para anggota guna menunjang kinerja masing-masing.

Wakil Kapolda Bengkulu, Kombes Pol Budi Widjanarko SH M Hum, yang memimpin langsung 80 personel gendut itu untuk menjalani program pengendalian berat badan menjelaskan, kegiatan ini salah satu kriteria untuk membuat SDM unggul. Dengan pengendalian fisik dan kesehatan adalah yang utama.

“Sesuai dengan perintah Mabes Polri untuk melakukan seleksi terhadap anggota kita yang over weight untuk melakukan olahraga sedang dan pembinaan. Supaya mereka berat badannya turun dan fokus bekerja hingga semakin baik,” ujarnya, Rabu (21/8/19).

Rata-rata polisi gendut yang diseleksi mengikuti program ini merupakan polisi senior yang memang sudah kurang memperhatikan berat badan. Para anggota nampak antusias mengikuti olah raga siang dengan berlari dari Polda Bengkulu, memutari Jalan Sidomulyo, Hibrida 15 hingga sampai kembali ke Polda Bengkulu.

“Ya, kita harapkan program ini sukses dan berat badan anggota bisa turun serta stamina nya meningkat. SDM unggul, Indonesia Maju,” tutup Wakapolda.

Sementara itu, salah seorang polisi yang mengalami kelebihan berat badan, Iptu Anis Umbara mengatakan, merasa senang mendapat kesempatan berolahraga ditengah sibuknya aktifitas pekerjaan. “Ya, mungkin faktor usia ya, badan sudah tidak terkontrol. Mau olahraga kadang nggak sempat. Kalo dulu pas masuk polisi ya badan kita ideal nggak kayak gini,” ujarnya sembari tertawa. (Imn)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*