Polisi Diminta Teladani Nabi

=FOTO 3=
IRUL/Bengkulu Ekspress
MAULID NABI: Para personel Polres Kaur dan Polsek saat mengikuti peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Baiturahman Polres Kaur, Kamis (14/11).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress– Keluarga besar Polres Kaur melaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 2019 di Masjid Baiturahman Polres Kaur. Kegiatan ini mengambil tema “Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, kita wujudkan SDM Polri yang promoter, berprestasi dan inovatif”, Kamis (14/11).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolres Kaur Kompol Hanny Junianto SPd MTPd, para Kabag, Kasat dan Personil Polres dan Polsek Jajaran Polres Kaur. “Diharapkan dengan penyelenggaraan kegiatan ini dapat mempertebal iman dan takwa setiap individu personil Polri. Serta atas anggota Polri selalu meneladani nabi yang luar biasa itu,” harap Waka dalam sambutannya.

Menurut Waka, tujuan digelarnya Maulid Rasulullah itu untuk memberi pembinaan mental spiritual kepada polisi. Paling penting, momentum Maulid Nabi Muhammad ini sebagai inspirasi bagi polisi untuk meneladani akhlak Rasulullah. Juga ia menekankan polisi untuk bisa mencontoh akhlak dan sunah-sunah Rasulullah Nabi Muhammad SAW dan mengamalkannya di kehidupan sehari-hari.



“Dengan maulid ini, mari kita tunjukkan akhlak polisi ini sama dengan akhlak Nabi Muhammad SAW sehingga polisi ini biasa semakin dicintai oleh masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, tausiyah yang disampaikan oleh Ust Ahmad Gazali, ia mengingatkan bahwa peringatan maulid nabi ini adalah suatu kegiatan yang sangat positif. Hal ini adalah salah satu wujud kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW. Peringatan Maulid Nabi adalah suatu hari yang sangat istimewa karena sesuatu yang ada dalam peringatan ini mengandung berkah yang luar biasa.

“Peringatan hari lahir Nabi Muhamamad SAW bukan sekadar perayaan hura-hura melainkan kita umat Islam agar bisa meneladani beliau, dan diharapkan dengan diperingati hari maulid ini menambah ketakqwaan kita kepada Allah SWT,” harapnya. (618)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*