Polisi Bedah Rumah Korban Listrik

Sisi Lain HUT Bhayangkara ke-67 di Kepahiang

Anggota Polres Kepahiang bergotong royong bersama warga membedah rumah milik Yazit di Kecamatan UJan MasBIASANYA, anggota polisi memasuki rumah warga melakukan penggeledahan untuk keperluan pengungkapan kasus. Ini lain, anggota Polres Kepahiang membedah rumah milik Yazit (36) warga Desa Pekalongan Kecamatan Ujan Mas. Polisi warga ini, karena rumahnya tergolong tak layak huni, sedangkan fisiknya tak memiliki kedua tangan akibat diamputasi setelah disengat listrik, 3 tahun yang lalu. Berikut laporan

=======================================================================

Abdul Gafur,

Kepahiang
========================================================================

BAKHTI sosial polisi¬† ini mulai dilakukan Jum’at (28/6) lalu. Ditarget selesai dalam tempo sepekan. Diikuti seluruh jajaran Polres Kepahiang serta Asmen Keu, SDM dan ADM PLN Kit Bengkulu Anis Rustam yang mewakili PLTA Musi Ujan Mas, Serta Camat, Kades, Tokoh Masyarakat dan warga sekitar. Dana bedah rumah itu sebagiannya berasal dari PLTA Musi.
Kapolres Kepahiang AKBP Sudarno SSos MH mengatakan, bedah rumah itu inisiatif pihaknya dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara. Tujuannya, untuk membatu masyarakat yang kurang beruntung sehingga yang bersangkutan dapat menjalani hidup lebih baik. “Kita hanya punya ide dan sebetulnya kita tidak punya dana, adapun modal yang ada kita himpun dari beberapa perusahaan yang salah satunya seperti PLTA Musi, termasuk juga iuran dari anggota kita yang jelas asal usulnya,” ujar Kapolres.
Diceritakannya, dana bantuan dihimpun pihaknya yang didapat, disalurkan dalam bentuk bedah rumah yang jatuh kepada rumah Yazit sekeluarga. Polres Kepahiang pun menargetkan rumah yang awalnya berdinding pelupuh itu akan dibangun dalam tempo seminggu.
“Kita turut prihatin, karena Pak Yazit ini kedua tanganya telah diamputasi sehingga tidak dapat beraktivitas seperti biasa, sehingga tidak bisa mencari nafkah. Harapan kita semoga melalui bedah rumah ini dapat bermanfaat bagi Yazit sekeluarga,” jelasnya.¬† Sementara itu, Asmen Keu, SDM dan ADM PLN Kit Bengkulu, Anis Rustam mewakili PLTA Musi Ujan Mas mengatakan, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian pihaknya kepada masyarakat yang membutuhkan. “Bantuan ini merupakan wujud kepedulian kita terharap sesama yang membutuhkan uluran tangan, semoga apa yang kita berikan dapat bermanfaat,” singkatnya. (**)