Polisi Amankan Puluhan Miras

Puluhan Miras yang berhasil diamankan Polsek  Gading Cempaka (1)BENGKULU,BE– Menjelang Bulan Ramadhan, Polsek Gading Cempaka Kota Bengkulu mengintensifkan operasi Minuman keras (Miras). Kemarin, polisi merazia sejumlah toko penjual minuman keras di wilayah hukumnya. Hasilnya puluhan botol Miras tanpa izin pun berhasil disita polisi.
Kapolres Kota Bengkulu Iksantyo Bagus didampingi Kapolsek Gading Cempaka, AKP Mayndra Eka Wardhana melalui Kanit Iptu Miza Yanti Karleni mengatakan, Sejak beberapa hari ini, polisi dari Polsek Gading Cempaka menyisiri sejumlah lokasi yang terindikasi menjual Miras. ”Hasilnya, petugas menyita 86 botol miras bermacam jenis. Miras tersebut dijual oleh pemilik warung secara ilegal,” ungkapnya.
Kanit menjelaskan, Miras yang diamankan itu diperdagangkan secara bebas. Bahkan, ada sebagian pedagang mengangkut Miras jenis Tuak secara terang-terangan. “Selama bulan puasa kita tetap melakukan oprasi penyakit masyarakat, guna untuk menghidari hal tak dinginkan,”ujarnya.
Miza menegaskan, selain menyisiri lokasi yang diduga tempat penjualan Miras, seperti di kawasan pasar. Polisi juga rutin melakukan patroli ke sejumlah tempat lainnya, terutama dipintu masuk wilayah hukum Polsek Gading Cempaka. “Kita ingin memberikan kenyamanan pada warga selama puasa,”terang Miza
Razia Miras dilakukan, kata Miza selain menyambut bulan puasa, juga karena Miras bisa menjadi pemicu perkelahian dan tindak pidana lainnya. Karena mereka yang mengkonsumsi Miras dalam jumlah banyak hilang kesadarannya.(618)