Polisi Amankan Motor dan Sepeda Tak Bertuan

PASAR MANNA, BE РJajaran Polsek Kota Manna berhasil mengamankan  1 unit sepeda motor dan 2 unit sepeda yang tidak diketahui pemiliknya. Motor dan sepeda itu ditemukan di wilayah hukum Polsek Kota Manna.

Kapolres BS AKBP Yohanes Hernowo SIK MH melalui Kapolsek Kota Manna Iptu Ahmad Mega Rahmawan SP didampingi Kanit Reskrim Ipda Syafik mengungkapkan, sepeda motor yang diamankan itu jenis Suzuki Spin Nopol BD 2257 KH. Motor itu ditemukan warga di dekat dermaga perahu Pantai Pasar Bawah Kecamatan Pasar Manna, tepatnya dekat Tempat Pelelangan Ikan (TPI) sekitar pukul 18.30 WIB, Rabu.

Awalnya polisi mendapat laporan dari warga dan juga para nelayan Pasar Bawah kalau ada 1 unit sepeda motor dalam posisi roboh dengan bagian depan sudah terbenam di pasir pantai. Polisi kemudian menuju lokasi dan langsung menanyakan kepada warga perihal pemilik sepeda motor itu.

Namun tidak ada satupun warga yang mengaku sebagai pemiliknya ataupun mengenali pemilik sepeda motor itu. Akhirnya untuk kepentingan penyelidikan, sepeda motor itu dibawa ke Mapolsek Kota Manna.

Sementara untuk 2 unit sepeda warna merah merek VERBES ditemukan warga kemarin pagi sekitar sekitar pukul 06.30 WIB di semak-semak di Jalan Setia Budi, Kecamatan Pasar Manna atau tidak jauh dari Masjid Al Khadafi.

Namun karena tidak ada satupun warga yang mengaku sebagai pemiliknya, maka 2 unit sepeda itu diamankan di Mapolsek Kota Manna.

Kapolsek menduga, kalau 1 unit sepeda motor  dan juga 2 unit sepeda merupakan  hasil curian yang belum sempat diangkut oleh korban. Atau kendaraan itu milik pencuri yang ditinggalkan.

Seperti 2 unit sepeda itu bisa saja merupakan milik 2 bocah SD yang tertangkap mencuri celengan di kolam lele dan celengan di Masjid Al Khadafi.(369)