Polisi Ajak Warga Saling Ingatkan Kesadaran Prokes Covid-19

IST//BE
Direktorat Samapta Polda Bengkulu dan jajaran terus aktif dan rutin menggelar patroli untuk mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

BENGKULU, BE – Direktorat Samapta Polda Bengkulu dan jajaran aktif menggelar patroli secara rutin. Patroli untuk mengingatkan masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan. Tidak hanya itu saja, Polisi Backbone Polda Bengkulu ini juga aktif patroli dimalam hari, juga untuk menghimbau warga mematuhi prokes Covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan pada Sabtu (5/6), Personel Unit Patroli Subdit Gasum Samapta Polda Bengkulu, kembali mengimbau pemilik toko, serta masyarakat yang beraktifitas malam hari agar tetap memakai masker dan menjaga kebersihan, khususnya tangan.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno SSos MH menjelaskan, “Mari tumbuhkan kesadaran diri sendiri dan lingkungan sekitar untuk selalu dan menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah Covid 19 ini.“

Sudarno memaparkan, beberapa wilayah Indonesia mengalami peningkatan Covid-19 akibat kurangnya kesadaran masyarakat mematuhi prokes Covid-19. Bahkan beberapa wilayah tersebut sudah di stempel zona merah. Untuk itu, kepada masyarakat polisi mengeluarkan tidak perlu keluar rumah apabila tidak benar-benar penting. Hal ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Korona khususnya di Provinsi Bengkulu.

Ia pun meminta kepada seluruh anggota Polda, Polres dan Polsek gencar melakukan patroli, baik itu terkait prokes Covid 19 maupun juga menyangkut tindak kejahatan jalanan.

“Selain patroli prokes, petugas juga bisa melakukan pengamanan kepada warga terkait aksi kriminalitas yang sering terjadi sekarang ini,” bebernya.

Ia sangat berharap dengan terus gencar melakukan patroli, kasus Covid 19 di Bengkulu semakin menurun kedepanya dan warga semakin taat prokes.

“Jika semua warga Bengkulu ini bisa taat dan saling peduli dengan sesama melalui patuh terhadap Prokes Covid 19, maka pandemi ini bisa segera berakhir nantinya,” tutupnya. (529)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*