Poliklinik Rawat Jalan RSUD Curup Ditutup

Direktur RSUD Curup, dr Samiri

 

CURUP, bengkuluekspress.com – Manajemen RSUD Curup terpaksa menutup poliklinik rawat jalan yang ada di RSUD Curup. Hal tersebut setelah salah satu tenaga kesehatan yang bertugas di poliklinik rawat jalan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.
“Memang benar untuk poliklinik rawat jalan mulai hari ini Senin (28/9) kita tutup sementara pasca adanya salah satu nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkap Direktur RSUD Curup, dr Samiri saat dikonfirmasi, Senin (28/9).

Selain menutup layanan di poliklinik rawat jalan tersebut, manajemen RSUD Curup juga telah melakukan langkah antisipasi dengan melakukan uji swab terhadap seluruh tenaga kesehatan yang ada di poloklinik rawat jalan dan yang melakukan kontak dengan Nakes yang dinyatakan positif Covid-19. Hasil dari swab para Nakes tersebut, menurut Samiri nantinya yang akan menentukan sampai kapan poliklinik rawat jalan RSUD Curup akan dibuka kembali.
“Untuk dibuka kembali tentunya kita menunggu hasil swab para Nakes kita, karena yang akan memberikan pelayanan adalah mereka yang negatif sedangkan yang positif harus melakukan isolasi,” tambah Samiri.

Kemudian terkait dengan pelayanan sendiri, Samiri mengaku dialihkan ke tiga Puskesmas penyangga RSUD Curup yaitu Puskesmas Talang Rimbo, Puskesmas Kampung Delima dan Puskesmas Tunas Harapan. Oleh karena itu untuk masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan bisa langsung ketiga Puskesmas tersebut.
“Meskipun poliklinik rawat jalan kita tutup sementara, namun untuk kasus yang bersifat kegawatdaruratan masih kita layani karena IGD kita masih buka,” demikian Samiri.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*