Poliklinik Cepat Tutup, Pejabat Ngeluh

KOTA MANNA, BE – Poliklinik Pemda Bengkulu Selatan (BS) yang berada di salah satu ruangan gedung reptaloka Sekretariat Pemda, berfungsi sebagai tempat berobat bagi para PNS dan pejabat di lingkungan pemda secara gratis. Hanya saja belakangan ini, poliklinik tersebut cepat tutup, sehingga membuat kecewa pejabat atau PNS yang mau berobat.
Staf Ahli Bupati BS Bidang Politik dan Hukum Pemda BS, Ir Iskandar AZ merupakan salah pejabat yang mengeluhkan kondisi poliklinik tersebut. Pasalnya, saat ia mau berobat kemarin, ternyata poliklinik tersebut tutup.
Menurut Iskandar, sangat disayangkan jika poliklinik sudah tutup sekitar pukul 10.00 WIB, karena jam pulang PNS pukul 14.00 WIB. Sebab, para PNS ataupun pejabat yang mau berobat tidak bisa mendapatkan pelayanan. Sehingga mereka harus mencari obat ke luar kantor. Dengan begitu akan mengganggu jam kerja yang bersangkutan.
“Saya berharap jam pulang petugas poliklinik sesuai jam kerja kantor, sehingga saat pejabat atau PNS mau berobat petugasnya tetap ada,” harapnya.
Sementara itu, Sekretaris KONI BS, Lesman Hawardi SPdi yang kantornya bersebelahan dengan poliklinik juga membenarkan jika poliklinik tersebut cepat tutup. Dikatakannya hal itu karena para petugas jaga tidak bisa memberikan pelayanan maksimal kepada pasien. Sebab, obat-obatan nyaris habis di poliklinik tersebut.
“Memang benar, belum tengah hari, poliklinik pemda sudah tutup. Dari cerita petugasnya sudah hampir lima bulan ini belum ada pasokan obat-obatan dari pemda, sedangkan stok yang lama sudah habis,” terang Lesman. (369)