Polda Wujudkan Kamseltibcar Lantas Angkutan Umum

Ist//BE
Direktorat Lalu Lintas Polda Bengkulu saat memberikan penyuluhan dan edukasi terkait dengan Kamseltibcar Lantas selama pandemi virus korona kepada sopir dan warga.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Sebagai upaya mewujudkan Kamseltibcar Lantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan juga Kelancaran Lalu Lintas) di tengah pandemi corona virus disease (covid-19) atau virus korona. Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Bengkulu, kemarin (7/6) menggelar kegiatan penyuluhan dan edukasi ditengah masyarakat.Selain memberikan edukasi terkait bahayanya virus korona, juga ada bantuan sembako terhadap masyarakat.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono didampingi Dir Lantas AKBP Budi Mulyanto melalui Kabid Humas Kombes Pol Sudarno SSos MH menerangkan, program penyuluhan dan edukasi Kamseltibcar Lantas kali ini berlangsung di halaman Kantor Camat Singaran Pati Kota Bengkulu, yang di hadiri masyarakat sebagai mitra lalu lintas, pengemudi dan kernet termasuk awak dan kru Angkutan Umum Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan juga Angkutan Umum Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), serta sopir Travel.

“Kita sengaja mengumpulkan sopir bus maupun travel serta warga Kota Bengkulu, untuk diberikan edukasi terkait bahaya virus korona terutama menyikapi new normal yang ditetapkan pemerintah,” jelas Sudarno kepada BE, kemarin (7/6).

Ia menjelaskan, Dir Lantas bersama anggota memberikan penyuluhan dan edukasi kamseltibcar lantas dalam pencegahan covid-19 melalui sarana transportasi umum dengan tetap harus mengikuti protokol kesehatan sesuai himbauan lemerintah dan Maklumat Kapolri seperti menjaga jarak, selalu menghindari kerumunan, sering untuk mencuci tangan dan menggunakan masker sebagai APD.

“Dalam pemberian penyuluhan dan juga edukasi ini dihadiri setidaknya hampir sekitar 300 orang,” tuturnya.

Tak hanya menyampaikan edukasi dan penyuluhan kamseltibcar lantas melalui sarana Angkutan Umum, Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Bengkulu juga memberikan paket bahan pokok atau sembako sebagai kepedulian Polri terhadap masyarakat ditengah pandemi covid-19 atau virus korona. “Pada kegiatan tersebut juga, turut kita bagikan beberapa bahan sembako seperti beras, minyak, mie dan gula agar bisa setidaknya meringankan beban mereka selama pandemi virus korona ini,” tutupnya. (529)