Polda Tinjau Gudang Logistik KPU

APRIZAL/Bengkulu Ekspress
Tim Polda Bengkulu meninjau gudang logistik KPU Bengkulu Utara, kemarin.

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Utara (BU), kemarin (9/1), mendapat kunjungan dari Polda Bengkulu. Kunjungan tim dari Polda tersebut merupakan dalam rangka pengamanan, baik pengamanan kantor maupun pengamanan logistik hingga membahas pengamanan di wilayah tapal batas. Hal ini disampaikan Ketua KPU Bengkulu Utara, Roges Mawansyah SE MM ketika dikonfirmasi Bengkulu Ekspress, kemarin (9/1).



“Kedatangan Polda Bengkulu ini ke kita merupakan agenda silaturahim, serta melakukan pengecekan gudang logistik kita dan juga ada beberapa komunikasi yang kita bahas terkait dengan pengamanan, baik personel penyelenggaraan kita maupun pengamanan secara keseluruhan,” kata Roges.

Ia menambahkan, selain pengecekan pengamanan, juga membahas daerah perbatasan dengan Kabupaten Lebong yang masih ada beberapa warga ber-KTP Lebong yang masih tinggal di wilayah Bengkulu Utara.”Dalam kunjungan ini juga kita bahas bahwa saat ini masih ada sekitar 23 orang lagi yang masih ada ber-KTP Lebong yang tinggal di wilayah Bengkulu Utara,” ujarnya.

Lebih lanjut Roges menyampaikan, terkait dengan masalah ini, apakah mereka akan memilih di Lebong atau memlih di Bengkulu Utara. “Jika mereka ingin memlih di Bengkulu Utara karena mereka warga Lebong, konsekuensinya mereka akan menggunakan daftar pemilih pindahan. Daftar pemilih ini harus satu bulan sebelum hari H sudah didaftarkan, paling tidak Maret nanti,” tandasnya.(127)