Polda Tingkatkan Pelayanan

SERTIJAB KABID HUMAS POLDA
BENGKULU, BE – Polda Bengkulu melakukan serah terima jabatan (Sertijab) Kabid Humas dan Kapolres Kepahiang jajaran Polda Bengkulu, sekira pukul 10.00 WIB, di aula Dharmakerta, Jumat (30/1) kemarin.

Pantauan BE, sertijab ini berlangsung khidmat yang dipimpin langsung oleh Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs H M Ghufron MM MSi. Acara ini tampak dihadiri seluruh pejabat utama dan Kapolres di jajaran Polda Bengkulu.

Dalam Sertijab ini, jabatan Kabid Humas yang selama ini dijabat oleh pelaksana tugas (Plt), Wadir Pam Obvit Polda Bengkulu, AKBP Joko Suprayitno SST MK, diisi oleh AKBP Sudarno SSos MH yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolres Kepahiang.

Sedangkan Kapolres Kepahiang saat ini dijabat oleh AKBP H Iskandar ZA SIK, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Dit Intelkam Polda Bengkulu.

Menurut Kapolda Bengkulu, dengan terisinya jabatan definitif Kabid Humas Polda Bengkulu dan pergantian Kapolres ini diharapkan dapat memberikan dampak yang lebih baik bagi pelaksaaan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) anggota Polri dalam mengayomi masyarakat di Provinsi Bengkulu.

“Selama ini kita sudah memiliki standar pelayanan, baik pelayanan internal maupun pelayanan kepada masyarakat. Diharapkan dengan pergantian pejabat ini, pelayanan kepada masyarakat dapat dimaksimalkan sehingga akan menimbulkan kepuasan dan tak ada keluhan dari masyarakat kepada anggota Polri,” terang Kapolda.

Lebih lanjut dijelaskannya, pergantian jabatan di lingkungan Polda Bengkulu ini merupakan instruksi langsung dari Kapolri, sehingga ada penyegaran di beberapa jabatan jajaran Polda Bengkulu.

“Kita hanya menjalankan keputusan Kapolri, dimana ada dua pejabat di Polda yang dilakukan serah terima jabatan (Sertijab),” demikian Kapolda.(135)