Polda Siap Kawal Pilkada 2020

DOK BAWASLU PROVINSI BENGKULU/BE
Ketua dan anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu melakukan kunjungan silaturahmi ke Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs Teguh Sarwono.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bengkulu berkunjung ke Polda Bengkulu terkait pelaksaan Pilkada 2020, Senin (22/6). Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs Teguh Sarwono MSi menyambut baik kedatangan ketua dan anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu tersebut. Kapolda Bengkulu menegaskan, jangan ada black campaign atau kampanye hitam selama gelaran tahapan Pilkada 2020.

Kapolda meminta Bawaslu mempertahankan regulasi dan kinerja Gakkumdu. Memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pelaksaan tahapan Pilkada 2020. Tetap berkoordinasi dengan TNI – Polri agar situasi Provinsi Bengkulu saat Pilkada 2020 nanti tetap kondusif.

“Jangan ada yang namanya black campaign selama tahapan Pilkada 2020. Bawaslu harus memberikan edukasi kepada masyarakat, terus berkoordinasi dengan TNI-Polri,” tegas Kapolda.

Masih dikatakan Kapolda, Gakkumdu harus cepat bergerak dan lebih fokus setelah disibukkan dengan penanggulangan wabah covid-19. Saat gelaran Pilkada 2020 bergulir, semua pelaksanaan tugas harus jelas sesuai dengan tupoksi kepolisian melakukan pengamanan Pilkada 2020. Kapolda juga meminta kepada masyarakat dan Bawaslu, jika ada anggota yang lalai dalam bertugas saat Pilkada 2020 nanti segera diingatkan.

“Jika ada anggota yang lalai saat bertugas tolong diingatkan. Yang pasti polisi akan bekerja sesuai tupoksinya,” imbuh Kapolda.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu, Parsadaan Harahap SP MSi mengatakan, jika timbul permasalahan dalam gelaran Pilkada 2020 nanti, Bawaslu sudah siap menyelesaikannya sesuai tupoksi Bawaslu. Tentu saja berkoordinasi dengan TNI dan Polri akan ditingkatkan.

“Bawaslu siap mensukseskan gelaran Pilkada 2020,” ujar Parsadaan Harahap.(167)