Polda Gencarkan Patroli di Era New Nolmal

FOTO IST/BE – Aparat kepolisian Dari Ditreskrimum Polda Bengkulu melakukan patroli di sepanjang jalan Citandui Kota Bengkulu

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu mulai gencar patroli tengah malam di Kota Bengkulu, sekaligus mensosialisasikan new normal atau adaptasi kebiasaan baru di tengah tengah pandemi Covid-19.

Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Bengkulu akan melakukan patroli mulai pukul 00.00 wib hingga pukul 03.00 wib. Pada Senin dinihari (10/7) beberapa pemuda yang kedapatan sedang berkumpul di seputaran STQ Kota Bengkulu langsung diberikan pengarahan dan kemudian dibubarkan.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, mengatakan, tindakam patrol guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak pidana.

“Pemuda yang kita temukan sedang berkumpul langsung diimbau untuk pulang ke rumah masing-masing,” ujar Sudarno, Senin (10/7).

Hal tersebut merupakan langkah untuk menekan angka kriminalitas dan juga mencegah timbulnya tindakan pidana yang dapat terjadi akibat saling berkumpulnya banyak orang hingga larut malam.

“Pada saat orang banyak berkumpul tengah malam, kegiatan yang dilakukan bisa apa saja sehingga dapat berefek menimbulkan tindakan pidana. Untuk itu kami himbau jangan berkumpul hingga larut malam karena akan kami bubarkan,” jelasnya.

Dilanjutakan Sudarno, saat ini angka pasien positif Covid-19 di Bengkulu terus meningkat hal ini tidak bisa dianggap sepele. Dengan mengurangi aktivitas kumpul-kumpul akan menekan tingkat penyebaran virus tersebut.

“Ya dari data gugus tugas Covid-19 saat ini Bengkulu yang positif sudah mencapai 155 orang, ini bukan angka yang sedikit. Jadi kita berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya. (CW1)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*