Polda Gelar Aksi Donor Darah untuk Antisipasi Kekurangan Stok Darah di Bengkulu

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Berbagai kegiatan sosial digelar Polda Bengkulu dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 pada tanggal 1 Juli tahun 2020, diantaranya menargetkan sekitar 200 kantong darah terkumpul dalam giat donor darah pagi ini, Jumat (19/6) di Mapolda Bengkulu.

Kabid Dokkes Polda Bengkulu, Kombes pol dr. Ayu Diah Yamini,SP THT mengatakan, pihaknya menargetkan pada bakti sosial donor darah hari ini stok darah  mencapai 200 kantong. dan pihaknya menjamin para pendonor dalam keadaan sehat karena 3 hari sebelum donor telah di lakukan pemantauan kesehatan serta telah dilakukan rapid test dan mempelajari perjalanan para pendonor.

“Semoga dengan kegiatan sosial menjelang hari Bhayangkara tahun 2020, masyarakat terbantu dengan aksi nyata jajaran Polda Bengkulu,” ujar Kabid Dokkes Diah, Jumat (19/6).

Sementara itu, dikatakan Diah bahwa Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono juga ikut andil mendonorkan darahnya pada giat hari ini. Kegiatan bakti sosial donor darah ini guna mendukung ketersediaan stok darah di PMI Bengkulu karena hampir setiap hari permintaan darah di seluruh rumah sakit dalam Provinsi Bengkulu terus meningkat terlebih saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19 ini maka ketersediaan stok darah harus mencukupi.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan kita lembaga Polri untuk mengantisipasi kekurangan stok darah di Provinsi Bengkulu,” jelasnya. (CW1)