Polda Galang Dana Lombok

Penggalangan dana untuk Lombok (2)
IST/Bengkulu Ekspress
PJU dan Anggota Polda Bengkulu saat melakukan pengumpulan dana di lapangan Mapolda Bengkulu untuk korban gempa di Lombok NTB.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs Coki Manurung SH MHum bersama Pejabat Utama (PJU) dan seluruh anggota Polda Bengkulu secarasukarela menggalang dana untuk meringankan sedikit beban penderitaan terhadap masyarakat Lombok NTB yang terkena musibah gempa beberapa waktu yang lalu.

Penggalangan dana tersebut di lakukan setelah melaksanakan apel pagi Kamis (9/8) yang berlangsung di halaman Mapolda Bengkulu, dengan sukarela Kapolda dan PJU serta anggota Polda Bengkulu menyisihkan sebagian uangnya untuk membantu warga masyarakat yang terkena musibah tersebut.

“Walaupun hasil menggalang dana tidak seberapa namun sebagai bentuk serta upaya kemanusian serta sosial para anggota sangat tinggi sekali dan ini semua membuktikan bahwa Polri dalam hal ini Polda Bengkulu sangat menjunjung tinggi kemanusian,” ucap Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs Coki Manurung SH MHum kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (9/8).

Ia menjelaskan, nantinya dana yang terkumpul tersebut akan digabungkan dengan uang yang terkumpul dari Polres jajaran yang kemudian dana yang terkumpul tersebut di jadikan satu yang selanjutnya akan di salurkan langsung kepada warga masyarakat yang terkena musibah di Lombok NTB nantinya.



“Dana yang terkumpul sekarang ini sebesar kurang lebih Rp 20 juta rupiah, nantinya uang tersebut akan juga akan digabung dengan kumpulan dari Polres jajaran lainnya yang insyaAllah hasilnya lebih banyak lagi,” jelas Kapolda.

Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs Coki Manurung mengatakan, sehubungan dengan adanya bencana alam berupa Gempa yang menimpa warga masyarakat Lombok NTB tersebut kepedulian anggota Polda dan jajaran sangat tinggi sekali yaitu dengan menggalang dana dengan menyisihkan sebagian uangnya untuk meringankan beban warga masyarakat yang terkena musibah, semoga apa yang di buat oleh anggota selalu mendapatkan ridho dan berkahnya dari Allah SWT. “Semoga dengan ini kita bisa turut membantu meringankan beban dari warga Lombok yang terkena musibah, kita yakin penggalangan dana ini bukan hanya terjadi di Bengkulu saja tetapi di seluruh provinsi yang ada di Indonesia,” tutupnya. (529)