Polda Dapat Penghargaan Presisi Award

Sukses Bantu Pemerintah Vaksinasi Massal

Rizki/BE
Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Guntur Setyanto menerima penghargaan dari Lemkapi yang diwakili oleh Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Saputra Hasibuan. Pemberian penghargaan dilangsungkan di ruang kerja Kapolda Bengkulu, Senin (23/8)

BENGKULU, BE – Kepolisian Daerah Bengkulu menerima penghargaan Presisi Award dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi). Penghargaan yang diberikan tersebut karena Polda Bengkulu dinilai sukses membantu pemerintah melakukan serbuan vaksinasi covid-19 massal kepada masyarakat Provinsi Bengkulu.

Penghargaan diberikan langsung oleh Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Saputra Hasibuan kepada Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs Guntur Setyanto MSi diruang kerjanya, Senin (23/8). Edi Saputra Hasibuan mengatakan, penghargaan Lemkapi diberikan sudah dipertimbangan dengan matang. Salah satu pertimbangannya adalah, Polda Bengkulu salah satu instansi yang berkontribusi cukup besar membantu pemerintah mensukseskan program vaksinasi massal pada masyarakat. Capaian vaksinasi yang dilakukan Polda Bengkulu bahkan melebihi target, seperti vaksinasi massl Hari Bhayangkara beberapa waktu lalu. Pertimbangan lainnya, selain aktif melakukan dan mensosialisasikan vaksinasi, Polda Bengkulu juga aktif melakukan kegiatan bakti sosial.

“Penghargaan yang kita berikan pada Polda Bengkulu sudah dipertimbangkan dengan sangat matang. Terlebih lagi kinerja Polda Bengkulu membantu pemerintah terkait vaksinasi sangat positif, ditambah lagi bakti sosial yang manfaatnya dirasakan masyarakat,” jelas Edi Saputra.

Disisi lain Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs Guntur Setyanto MSi mengatakan penghargaan dari Lemkapi akan dijadikan penyemangat kedepannya dalam hal membantu pemerintah menangani covid-19. Penghargaan juga dirasakan seluruh Polres jajaran karena juga terlibat dalam program vaksinasi massal. Suksesnya program vaksinasi massal yang dilakukan Polda Bengkulu karena dukungan penuh dari pemerintah provinsi, TNI dan masyarakat yang secara sadar melakukan vaksinasi.

“Penghargaan ini akan kami jadikan cambuk penyemangat dalam hal penanganan covid-19 di Provinsi Bengkulu,” singkat Kapolda.
Tidak hanya melakukan penilaian pada Polda Bengkulu terkait kinerja penanganan covid-19. Lemkapi juga memantau kinerja personel polisi di Indonesia. Tidak terkecuali personel kepolisian Polda Bengkulu dan Polres jajaran. Pemantauan tersebut terkait dengan pelayanan kepada masyarakat.(167)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*