Polda dan PMJB Siap Sinergi dalam Kegiatan Sosial

Foto:
Irjen Pol Drs Teguh Sarwono MSi

Tanggapi Kunjungan Silaturahmi Ketua dan pengurus PMJB ke Polda

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Berkaitan dengan silaturahmi Peguyuban Masyarakat Jawa Bengkulu (PMJB) ke Polda Bengkulu beberapa waktu lalu, Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs Teguh Sarwono MSi mendukung jika kedepan antara Polda Bengkulu dan PMJB siap sinergi dan saling bekerja sama mengadakan kegiatan sosial. Saat bertemu dengan Ketua PMJB, Dr Yanto SH MH, Kapolda mengaku tidak ada pembicaraan khusus. Karena sudah kenal sangat lama, teman dekat yang tercipta adalah obrolan santai. Bahkan jika masa pandemi covid-19 sudah berakhir, Kapolda Bengkulu dan Ketua PMJB menjadwalkan menggelar pagelaran wayang kulit dengan dalang Dr Yanto.

“Sudah kenal lama dengan pak Yanto, terakir kan dia sering ke Jogja waktu saya jabat Wakapolda Jogja. Kebetulan saya penempatan di Bengkulu dan ternyata ketua PMJB pak Yanto ya sudah kita jadwalkan untuk bertemu meski kemarin waktunya tidak banyak,” jelas Kapolda.

Malah ada pembahasan jika kedepannya bisa saling berkoordinasi antara PMJB dan Polda Bengkulu melakukan kegiatan sosial yang tujuannya bermanfaat untuk masyarakat umum. Terkait rencana tersebut Kapolda sangat menyambut baik, terlebih lagi ada donatur dari PMJB menyalurkan bantuan. “Saya senang kalau diajak kegiatan sosial, nanti gabung dengan Polda. Apalagi jika nanti ada donatur dari PMJB mau nyumbang bisa gabung dengan polda melakukan kegiatan sosial,” imbuh Kapolda.

Disisi lain, Polda Bengkulu juga sedang gencar melakukan kegiatan sosial yang berkaitan dengan masa pandemi wabah covid-19. Membagikan beras pada tahap pertama sebanyak 125 ton, kemudian tahap ke II pada bulan Juni sebanyak 125 ton semuanya dibagikan kepada masyarakat terdampak covid-19. Tidak hanya beras, sebanyak 15 ribu APD juga dibagikan Polda Bengkulu kepada masyarakat. Terutama masyarakat yang rentang terkena wabah covid-19.

Polda Bengkulu juga mendirikan dapur dapur umum di Pospol Sport Center Pantai Panjang. Dapur umum didirikan untuk menyiapkan makanan siap saji untuk masyarakat. Nantinya dapur umum tersebut berlangsung selama 4 hari, dengan target pembagian di Pasar Panorama, Pasar Pagar Dewa dan masyarakat sekitaran Pulau Baai Kota Bengkulu. Total nasi yang disiapkan mencapai 1000 bungkus.

“Berkaitan dengan program kaitannya dengan covid-19 sudah banyak melakukan bakti sosial memberikan bantuan beras, APD sampai mendirikan dapur umum,” pungkas Kapolda.(167)