Polda Cek Logistik KPU

Ist/Bengkulu Ekspress
CEK LOGISTIK PEMILU: Jajaran aparat keamanan Polda Bengkulu didampingi komisioner KPU Kepahiang saat mengecek kondisi gudang penyimpanan logistik Pemilu 2019 milik KPU Kepahiang.

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress– Jajaran personel Polda Bengkulu mendatangi gedung gudang penyimpinan logisltif Pemilu KPU Kepahiang, Selasa (8/1). Kedatangan aparat keamanan tersebut sebagai bentuk pengamanan pesta demokrasi Pemilu serentak 2019 di wilayah hukum Provinsi Bengkulu.

Selain mengecek kondisi gudang penyimpanan kotak suara, bilik suara dan logistik aparat, juga memastikan kondisi keamanan tempat penyimpanan perlengkapan Pemilu milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepahiang.



“Ini langkah sebagai tindakan pengamanan Pemilu, kita diinstruksikan Pak Kapolda untuk mengecek kesiapan pengamanan KPU, gudang barang , dan logistiknya,” ujar Kasubdit Dalmas Polda Bengkulu, AKBP Zainal Syah S Sos, kemarin (8/1).

Ia memastikan, pengecekan berlangsung di seluruh daerah, agar mendapatkan pengetahuan mengenai tahapan pelaksanaan dan mengenai logistik pemilu di Provinsi Bengkulu.  Ketua KPU Kepahaing, Mirzan Pranoto Hidayat SSos usai pemeriksaan mengucapkan satu masukan dari aparat keamanan mengenai belum tersedianya tabung racun api atau pemadam api di gudang logistik KPU Kepahiang. “Sebenarnya sudah kita pikirkan, belum sempat dipasang. Selain itu semuanya positif,” ungkapnya.

Menurutnya, logistif Pemilu 2019 untuk Kabupaten Kepahiang sudah ada di gudang penyimpanan sesuai dengan jumlah yang sebelumnya dikirim KPU sesuai kebutuhan logistik di Kabupaten Kepahiang. (320)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*