Polda Bengkulu Vaksin 54 Ribu Orang

RIZKY/BE
Sejumlah masyarakat melakukan pendaftaran secara online di Biddokes Polda Bengkulu sebelum mereka menerima vaksin. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari kerumunan

Hindari Kerumuman, Terapkan Pendaftaran Vaksin Online

BENGKULU, BE – Polda Bengkulu dan Polres jajaran telah memberikan vaksin covid-19 kepada 54 ribu orang dari bulan Februari hingga Juni 2021. Rinciannya sebanyak 33 ribu lebih saat program serbuan vaksin beberapa waktu lalu, dan 19 ribu vaksin yang diberikan Polda Bengkulu di gerai-gerai vaksin yang ada di Polres jajaran dan Biddokes Polda Bengkulu.

Antusias masyarakat Bengkulu untuk menerima vaksin sangat tinggi. Saat ini Polda Bengkulu memiliki stok vaksin sekitar 6.000 dosis, jumlah tersebut masih akan dibagi untuk masyarakat yang menerima vaksin tahap kedua. Polda Bengkulu berharap secepatnya menerima penambahan vaksin dari pusat, untuk menghindari vaksin habis. Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno SSos MH mengatakan, Polda Bengkulu mendirikan 13 gerai vaksinasi tersebar setiap polres jajaran, Biddokes Polda Bengkulu dan vaksinasi secara mobile.

“Sesuai insteruksi Kapolri, Polri harus membuka gerai vaksin untuk masyarakat. Polda Bengkulu membuka 13 gerai melayani masyarakat, tersebar setiap Polres, Biddokes dan secara mobile ke lembaga-lembaga atau sesuai permintaan,” jelas Kabid Humas, Selasa (6/7).

Karena setiap hari melakukan pelayanan, Polda Bengkulu menerapkan aturan pendaftaran secara online menghindari kerumunan. Untuk sementara aturan tersebut diberlakukan di Biddokes Polda Bengkulu. Jadi masyarakat yang datang tidak akan langsung menerima vaksin. Tetapi mereka diarahkan untuk mendaftar dengan mengisi formuli di https://forms.gle/Wgyjd4sCqwmxtrXrn. Atau jika masyarakat sudah sampai di Biddokes Polda Bengkulu, bisa scan barcode untuk masuk ke pendaftaran.

“Khusus untuk pendaftar di Biddokes sistem pendaftaran online menghindari kerumunan,” imbuh Kabid Humas.

Polda Bengkulu berkomitmen membantu pemerintah provinsi Bengkulu memaksimalkan vaksinasi kepada masyarakat. Dengan harapan, target 70 persen masyarakat Provinsi Bengkulu menerima vaksin bisa tercapai. Jika ditambah dengan vaksinasi yang dilakukan Polri, diperkirakan sudah ratusan ribu masyarakat menerima vaksin covid-19. Meski sudah menerima vaksin, masyarakat diharapkan jangan mengabaikan protokol kesehatan, jangan lupa menggunakan masker dan hindari kerumunan.

“Polda Bengkulu berkomitmen membantu pemerintah daerah melakukan vaksinasi agar target 70 persen masyarakat menerima vaksin tercapai,” pungkas Kabid Humas.

Untuk masyarakat yang tinggal di Kota Bengkulu dan sekitaranya ingin melakukan vaksin di Biddokes Polda Bengkulu harus memenuhi persyaratan berikut. Berumur 18 tahun, memiliki NIK yang tercantum didalam KTP/KK atau BPJS.

Memakai masker selama kegiatan, membawa hand sanitizer, menjaga jarak dan menerapkan prokes. Membawa form kartu kendali dan inform concent yang didapat di Biddokes Polda Bengkulu. Pelayanana Senin sampai Jum’at pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB.

Jadwal vakisinasi akan diterima pendaftar minimal H+1 setelah pendaftaran. Kecuali mendaftar hari Jum’at akan menerima jadwal pada hari Senin.(167)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*