Polda Bengkulu Turunkan Brimob

Amankan dan Monitoring Pendaftaran Cagub di KPU

Ist//BE
Personel Brimob Polda Bengkulu, ketika mengamankan dan monitoring dikantor KPU Provinsi saat pendaftaran Cagub dan Cawagub Bengkulu.

BENGKULU, BE – Demi mengamankan dan memonitoring pendaftaran Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu di Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi Bengkulu, Polda Bengkulu menurunkan personel Brimob yang terlibat dalam Ops Mantap Praja Nala 2020, untuk melaksanakan pengamanan dan pengawasan.

Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes. Pol. Sudarno, S.Sos, M.H mengatakan, pengamanan dan pemantauan ini pun dilaksanakan sejak 4 sampai 6 September (kemarin, red).

‚ÄúSelain polisi berseragam, kita juga menempatkan polisi menggunakan pakaian preman untuk berjaga dalam menjamin pelaksanaan pendaftaran balon Cagub dan Cawagub berjalan dengan baik dan sukses,” ungkapnya Minggu (6/9).

Selain itu, sudarno mengatakan, selain menjaga keamanan dan kondusifitas tetap terjaga, personel juga memastikan jika protokol kesehatan Covid-19 selalu diutamakan dan diterapkan. Karena, ini sangatlah penting untuk dilaksanakan agar pemilihan kepala daerah ini tidak menimbulkan klaster baru yang dapat menghambat jalannya pemilu serta tak menimbulkan masalah dikemudian hari nantinya.

“Sebenarnya sejak tanggal 3 September lalu, Operasi Kepolisian dengan sandi Mantap Praja khusus mengawal dan rahasia jalannya pilkada serentak telah dimulai diseluruh Indonesia. Termasuk di Polda Bengkulu dan jajaran agar bisa selalu memberikan rasa aman disetiap agenda tahapan pilkada,” tutur Kabid Humas.

Sudarno pun memastikan Polda Bengkulu sudah siap mengamankan pesta demokrasi pada 9 Desember 2020 nanti dengan mengkerahkan sebanyak 2/3 kekuatan yang dimiliki oleh Polda Bengkulu yang ditaruh dimasing-masing TPS.

“Ditengah pandemi covid-19 ini, para personel yang bertugas dilapangan pun harus dengan protokol covid-19 dengan menggunakan APD lengkap tentunya,” tutupnya. (529)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*