Polda Bengkulu Siap Salurkan Bantuan Beras untuk Warga Terdampak Covid-19

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno SSos MH

BENGKULU, BE – Untuk meringankan perekonomian masyarakat kurang mampu yang terdampak wabah covid-19, Polda Bengkulu dan Polres jajaran dalam waktu dekat siap menyalurkan bantuan bahan pokok berupa beras saat Operasi Lilin Nala 2020. Polri menyiapkan 5.000 ton beras untuk dibagikan merata kepada Polda dan Polres jajaran.

Penyaluran bantuan untuk masyarakat terdampak covid tersebut disampaikan langsung Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis Msi, saat Apel Kasatwil 2020 di Mabes Polri.

Terkait bantuan tersebut, Polda Bengkulu siap menyalurkannya, hanya tinggal menunggu arahan dari Mabes Polri, berapa jumlah beras yang diterima dan berapa jumlah masyarakat yang diberikan bantuan.

“Polda Bengkulu siap menyalurkan bantuan dari Mabes Polri, masih menunggu arahan lebih lanjut dari Mabes Polri. Secara tidak langsung bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat, karena bukan kali ini saja Polri memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak covid,” jelas Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno SSos MH, Sabtu (28/11).

Karena masih menunggu arahan dari Mabes Polri, untuk bantuan kali ini belum tahu Polda Bengkulu dan Polres jajaran mendapatkan kuota berapa ton beras untuk diberikan kepada masyarakat. Jika berkaca dari bantuan sebelumnya, setidaknya Polda Bengkulu dan seluruh Polres jajaran akan menerima 15 sampai 10 ton beras. Untuk jumlah yang akan menerima masih akan dikoordinasikan.

”Penyalurannya ke masyarakat langsung, melalui bhabinkamtibmas karena mereka lebih tahu masyarakat mana yang lebih layak menerima,” imbuh Kabid Humas. Sejauh ini Polda Bengkulu masuh menunggu insteruksi teknis dari Mabes Polri terkait penyaluran bantuan beras tersebut. (167)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*