Polda Bengkulu Siap Amankan Pilkada Serentak 9 Desember 2020

FOTO IST/BE – Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra, melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Polda Bengkulu.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Polda Bengkulu siap mengamankan tahapan Pilkada Serentak 2020. Hal tersebut disampaikan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono saat menerima kunjungan Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra, ke Mapolda Bengkulu, Rabu, (10/6).

Melalui Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, Polda mengucapkan rasa terima kasih kepada KPU telah bersilahturahmi ke Polda Bengkulu. Sudarno menyatakan, terkait penyelenggaraan Pilkada 2020, Polri akan selalu berdampingan dengan KPU terkait pengamanan setiap tahapan Pilkada Tahun 2020.

“Tanggal 15 Juni nantinya tahapan pemilu ini sudah mulai jalan, tentu kami akan siap mengamankan. Karena kan sekarang masanya Covid-19 tentu akan berbeda makanya kita menunggu seperti apa ketentuan-ketentuan protokol kesehatan dari KPU nantinya,” ujar Sudarno.

Ditambahkan Kabid Humas, sejak wabah virus corona menyebar di Tanah Air, tahapan pilkada ditunda, yang menyebabkan persiapan pilkada serentak 2020 sangat singkat sekali hanya enam bulan. Adapun semua pelaksanaan akan diatur dan mengikuti protokol kesehatan penanganan Covid-19.

“Kampanye terbuka kan sekarang dilarang, tentu sekarang akan berbeda pelaksanaannya. Seperti halnya kalau dulu masyarakat bisa mengantri rame-rame ke TPS sekarang kan sudah diatur bahkan tim kepolisisan yang berjaga nantinya akan di lengkapi dengan APD,” jelasnya. (CW1)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*