Polda Bengkulu Semprot Disinfektan di Objek Wisata

IST//BE
Anggota Satuan Brimob Polda Bengkulu dari unit KBR Gegana saat melakukan penyemprotan disinfektan dikawasan wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu.

BENGKULU, BE – Untuk mencegah penambahan angka warga positif terpapar Covid 19. Satgas penanganan dan juga pencegahan Covid-19 Satuan Brimob Polda Bengkulu, yang tergabung dalam Operasi Aman Nusa II terus melakukan penyemprotan disinfektan.

Kali ini Unit Kimia, Biologi dan Kimia Gegana Brimob memilih objek wisata di kawasan Pantai Panjang Bengkulu, untuk disemprot disinfektan.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Bengkulu Kombes Pol Susnadi SIK mengatakan, lokasi taman wisata Pantai Berkas Kota Bengkulu, sengaja dipilih. Karena, berdasarkan evaluasi minggu sebelumnya, objek wisata ini masih terus dipadati oleh masyarakat dihari libur.

“Sebagai langkah untuk pencegahan penyebaran Covid-19, maka unit KBR Gegana akan terus memonitoring dan menyemprotkan disinfektan secara rutin di lokasi tersebut,” jelasnya.

Satuan Brimob Polda Bengkulu, terus bekerja keras dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, akan tetapi peran masyarakat juga sangat penting dalam memerangi Covid-19. Dengan bersama sama saling mengingatkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan selalu terapkan pola hidup kebiasaan baru 3 M, seperti mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak,” ucap Dansat Brimob.

Selain itu, ia pun juga mengajak seluruh warga Bengkulu untuk rutin berolahraga serta konsumsi makanan yang sehat dan menggandung vitamin agar bisa meningkatkan imunitas tubuh.

“Ini juga sangat penting kita sampaikan agar tidak ada penambahan angka positif korona setiap harinya di Provinsi Bengkulu ini,” tutupnya. (529)

 

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*