Polda Bengkulu Pastikan Jajarannya Bebas Covid-19

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos, MH

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Polda Bengkulu menegaskan, tidak ada anggota jajarannya sampai saat ini yang terpapar corona virus atau Covid-19.

Hal disampaikan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Supratman melalui Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno saat ditemui di Mapolda Bengkulu, Jum’at (17/4) pagi, mengingat sudah ada satu anggota kepolisian daerah Kalimantan Selatan yang terpapar Covid-19, dan ada 7 orang anggota Polda Sultara yang positif Covid-19.

“Sampai dengan hari ini di Polda Bengkulu gak ada yang terpapar Covid-19, cuman misalnya ada anggota yang pulang dari penyelidikan, pulang cuti, pendidikan, SOP Polri terutama di Polda Bengkulu dijadikan ODP,” ujar Sudarno, Jumat (17/4).

Upaya pencegahan pun dilakukan seperti tidak memeberikan cuti dan penugasan ke luar daerah, guna mengurangi inyeraksi ke daerah dengan zona merah penyebaran Covid-19. “Semua anggota tetap melakukan aktivitas seperti biasa, sedangkan mau ambil cuti tidak boleh,” kata Sudarno.

Sudarno tetap menganjurkan pemakaian masker, baik masker kain maupun medis. Karena itu sangatlah penting bagi kesehatan personel dan orang lain. Masker juga, kata Sudarno, memiliki manfaat untuk kesehatan, terutama dalam mencegah penularan Covid-19 atau virus corona yang saat ini sedang merebak. (CW1)