Polda Bengkulu Mulai Laksanakan Operasi Patuh Nala

Polda Bengkulu Mulai Laksanakan Operasi Patuh Nala

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Kepolisian Daerah (Polda) dan Polres Bengkulu, mulai melaksanakan Operasi Patuh Nala 2018. Operasi Patuh Nala dimulai Kamis (26/4/18) ditandai dengan apel pasukan di Mapolresta Bengkulu. Operasi ini digelar selama 14 hari, dari 26 April hingga 9 Mei 2018. Operasi ini digelar guna meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Coki Manurung dalam arahannya saat gelar pasukan di depan Mapolres Bengkulu mengatakan,

”Pelanggaran para pengemudi, seperti menggunakan handphone saat berkendara, melawan arus, berboncengan lebih dari dua orang, tidak menggunakan helm, pengemudi dibawah umur, pengemudi mabuk atau menggunakan narkotika, dan pengemudi berkecepatan tinggi adalah sasaran kita dalam operasi patuh nala saat ini.”

Dalam pelaksanaan operasi patuh nala tersebut, polisi lebih meningkatkan penindakan berupa penegakan hukum terhadap setiap pelanggar lalu lintas. Mengingat menjelang bulan suci ramadhan, diharapkan tercipta kenyamanan dan ketenangan bagi masyarakat.

Sekaligus mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas yang dapat menimbulkan korban jiwa. Operasi tersebut juga salah satu upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Dengan memanfaatkan momentum menjelang bulan Ramadhan melalui pendekatan persuasif dan edukatif. (imn)