Polda Bengkulu Kurban 17 Ekor Sapi dan 6 Ekor Kambing

RIO/BE
MEMANDIKAN SAPI: Pekerja di peternakan sapi di kelurahan Bumi Ayu sedang memandikan sapi-sapi yang khusus akan di jadikan hewan kurban, Rabu (29/7). Salah satu upaya menjaga kebersihan hewan kurban adalah dengan memandikannya secara teratur minimal sekali sehari.

BENGKULU, bengkuluekspress.com– Hari Raya Idul Adha tahun 1441 Hijriah Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu memotong 23 hewan kurban untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima, Jum’at (31/7).

Puluhan hewan kurban tersebut terdiri dari 17 ekor sapi dan 6 ekor kambing. Puluhan hewan kurban tersebut milik dari Kapolda Bengkulu, Wakapolda Bengkulu, PJU Polda Bengkulu dan Satker Polda Bengkulu. Tidak semua hewan kurban disembelih di Mini Shelter Polda Bengkulu, tetapi sebagian hewan kurban dibagikan ke Brimob Polda Bengkulu,kemudian beberapa masjid yang ada di Kota Bengkulu dan satu masjid di Kabupaten Seluma.

Panti Asuhan serta Pondok Pesantren juga menerima hewan kurban dari Polda Bengkulu. Berkaitan dengan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs Teguh Sarwono MSi mengatakan, seluruh jajaran kepolisian dan masyarakat hendaknya bisa belajar dari Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS, mereka sangat ikhlas menerima ujian berat dari Allah SWT.
“Untuk jajaran Polri, terutama personel Polda Bengkulu dan jajaran, hendaknya kita harus ikhlas saat menjalankan tugas untuk kepentingan masyarakat,” ujar Kapolda.

Sebelum melakukan pemotongan hewan kurban, Kapolda Bengkulu dan jajaran terlebih dulu melaksanakan shalat ied di Lapangan Apel Rekonfu Polda Bengkulu. Shalat ied dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.(167)