Polda Bengkulu Kerahkan 800 Personel Backup Polres untuk Amankan Pemilu

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Dalam pengamanan hari H pada pemilu 2019, Polda Bengkulu, bakal menurunkan 800 personel guna membackup seluruh Polres di Provinsi Bengkulu. Personel tersebut diturunkan pada 15 April 2019 untuk selanjutnya langsung dikerahkan ke TPS-TPS di masing-masing daerah.

“Kita geser personel kita ke Polsek sebanyak 800 orang personel. Rencana kita pada 15 April pagi nanti ditampilkan, kemudian bergerak ke wilayah masing-masing,” kata Kapolda Bengkulu, Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Drs. Supratman MH, Kamis (11/4/19).

Selain anggota, ada juga perwira yang akan menjadi Pamatwil di wilayah masing-masing untuk melakukan pengawasan dan juga melakukan monitoring atas pengamatan tersebut.

“Ada juga pejabat pejabat utama kita sebagai Pamatwil misalnya di Bengkulu Selatan siapa, daerah Kaur siapa, Rejang Lebong siapa, dan lainnya,” terangnya.

Pengerahan 800 personel tersebut hanya bersifat membackup saja. Untuk eksekusi pengamanan langsungnya diserahkan ke anggota Polres di wilayah itu sendiri.”Karena, secara geografis personil Polres lebih kenal dan lebih tahu wilayah memang sudah beberapa kali berhadapan langsung dengan masyarakat sekitar dan sudah mengenal wilayah itu,” tutup Supratman. (Imn)