Polda Bengkulu Gencarkan Patroli Prokes

BENGKULU, BE – Untuk meningkatkan penyampaian imbauan kepada warga terkait pentingnya mematuhi penerapan protokol kesehatan (Prokes) ditengah pandemi Covid-19 ini. Polda Bengkulu, Minggu (17/1) mengerahkan anggotanya melaksanakan dan menggencarkan kegiatan patroli prokes.

“Dari patroli personel kita, masih banyak ditemukan warga tidak memakai masker, tidak menjaga jarak dan ada juga yang berkerumun,” ucap Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono MSi melalui Kabid Humas Kombes Pol Sudarno, Minggu (17/1).

Imbauan terkait Prokes dilakukan di beberapa titik pusat keramaian di Kota Bengkulu, seperti Pasar, objek wisata dan pusat perbelanjaan.

Anggota polisi yang terlibat dalam Operasi Aman Nusa memberikan teguran dan juga imbauan, agar warga tidak melanggar prokes demi keselamatan bersama.

“Menumbuhkan kesadaran dari warga terkait pentingnya prokes dalam beraktifitas sehari-hari memang sangat sulit dan harus rutin dilakukan selama pandemi Covid 19 ini belum berakhir,” bebernya.

Selain itu, personel polisi juga mengimbau pemilik kios ataupun toko di seputaran Pasar Panorama, pedagang yang berjualan di objek wisata, serta pusat perbelanjaan agar menyiapkan tempat cuci tangan dan sabun untuk pengunjung agar tetap terjaga dari penularan virus Covid 19 pungkasnya berhenti.

“Selalu siapkan fasilitas terkait pencegahan prokes, agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dan kita bisa beraktifitas normal lagi jika pandemi ini sudah berakhir,” tuturnya.

Dalam patroli tersebut warga yang tidak taat prokes tidak diberikan sanksi, tetapi lebih memfokuskan dan menekankan agar bisa mentaati prokes dan menjalani pola hidup baru yakni 4 M.

“Untuk sanksi tidak diberikan karena fokus kita memberikan imbauan agar warga lebih sadar dan peduli terhadap Prokes demi keselamatan bersama,” tutupnya. (529)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*