Polda Bengkulu Gelar Vaksin Massal 26 Juni

Siapkan 17,7 Ribu Dosis Vaksin

Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno SSos MH.

BENGKULU, BE – Mendukung program pemerintah mempercepat vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat, Polda Bengkulu akan melakukan vaksinasi massal, Sabtu (26/6) besok.

Lokasi vaksin tersebut tersebar di 6 lokasi, yakni di Balai Buntar, Kantor RRI Bengkulu di Simpang Skip, Mako Brimob Polda Bengkulu di Kelurahan Surabaya, Mako Polair di Pulau Baai, Lapangan Golf dan HKI.

Sasaran vaksinasi ini masyarakat Bengkulu yang belum menerima vaksin dengan syarat harus berumur di atas 18 tahun.

“Titik vaknisasi ada enam lokasi, silahkan masyarakat mendatangi lokasi yang disebutkan diatas hari Sabtu (26/6) nanti,” jelas Kabid HumasPolda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno SSos MH, Rabu (23/6).

Program tersebut turut mendukung program Polri yang akan mendistribusikan 1 juta dosis vaksin untuk masyarakat. Polda Bengkulu menerima jatah sebanyak 17.700 vaksin. Diharapkan jumlah vaksin tersebut cukup dan memenuhi kebutuhan masyarakat yang belum menerima vaksin di Provinsi Bengkulu. Tidak hanya Polda Bengkulu yang melakukan vaksinasi, seluruh Polres jajaran juga melakukan hal serupa. Jadi masyarakat diharapkan meminta informasi ke Polres masing-masing di mana lokasi yang sudah ditentukan.

“Untuk kabupaten lain sudah dilakukan seluruh Polres jajaran, lokasinya ditentukan Polres dan Dinkes setiap kabupaten,” imbuh Kabid Humas.

Sebanyak 1.149 tenaga vaksinator dari Dinkes Provinsi Bengkulu, Biddokkes Polda Bengkulu dan Rumah Sakti Bhayangkara akan diturunkan melayani masyarakat. Untuk masyarakat Kota Bengkulu diharapkan mengikuti program vaksin gratis dari kepolisian tersebut agar capaian vaksinasi di Kota Bengkulu meningkat. (167)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*