Polda Bengkulu Gelar Upacara HUT Bhayangkara ke-73


Bengkulu, bengkuluekspress.com – Peringatan HUT Bhayangkara ke-73, Bengkulu, dilaksanakan berpusat di Lapangan Mapolda Bengkulu, Rabu (10/7/19). Ribuan personel gabungan TNI/Polri turut menghadiri upacara puncak acara hari jadi Bhayangkaran tersebut.¬†Gubernur Bengkulu, H Rohidin Mersyah turut menghadiri upacara yang mengusung tema ‘Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara’ ini.

Kapolda Bengkulu, Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Drs Supratman MH selaku inspektur upacara membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo terkait peringatan hari Bhayangkara ke-73. Dalam amanat tersebut, Presiden menyampaikan penghargaan terhadap Kepolisian Republik Indonesia, yang telah membantu pemerintah dalam mengamankan situasi keamanan bangsa terkhusus masyarakat Indonesia.

Presiden juga mengucapkan apresiasi terhadap Polri yang telah mengamankan sejumlah agenda internasional yang di adakan di Indonesia, termasuk pengamanan perhelatan pemilihan umum (Pemilu) beberapa waktu lalu.

Selain itu, dalam pringatan ini ada sejumlah personel Polda Bengkulu mendapat penghargaan dari Kapolri terkait keberhasilannya dalam menjalankan tugas salah satunya Kasubdit Jatanras Polda Bengkulu, AKBP Max Mariners yang mendapat pin emas dari Kepala Kepolisian tertinggi, Jendral Tito Karnavian.

“Ya, hari ini memang serentak kita menggelar upacara HUT Bhayangkara di seluruh Polda di Indonesia. Dari amanat Presiden ada ratusan anggota kita yang mendapat penghargaan. Intinya hari ini kami berterima kasih atas kepercayaan masyarakat selama ini kepada Polri dan mohon maaf apabila selama ini dalam memberikan pelayanan kami masih belum maksimal. Kedepan kita akan terus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya seusai upacara.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengucapkan selamat kepada Polri terkhusus Polda Bengkulu, yang telah bekerja sama dengan pemerintah Provinsi Bengkulu, dalam menjaga keamanan di Bengkulu. “Semoga kepolisian Republik Indonesia semakin profesional, modern dan semakin terpercaya dan terus maksimal dalam melayani masyarakat. Kita tahu memang saat ini kepolisian makin dekat dan dicintai masyarakat. Kita merasakan betul keberadaan kepolisian sangat penting. Sekali lagi kami dari Pemerintah Provinsi Bengkulu, mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-73, semoga makin maju,” tuturnya.

Diakhir acara, Korem 041 Gamas memberikan kejutan terhadap Polda Bengkulu, dengan memberikan nasi tumpeng dengan harapan TNI dan Polri tetap solid dalam menjaga keamanan NKRI terkhusus di Bengkulu. Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Kepala BNNP, Wakil Bupati Benteng, Danlanal Bengkulu, serta unsur FKPD di Provinsi Bengkulu. (Imn/prw)