Polda Bengkulu Gelar Rapid Test

RIZKY/BE
Tenaga kesehatan Biddokkes Polda Bengkulu, melakukan rapid test terhadap personel
Bid Humas Polda Bengkulu di halaman Mapolda Bengkulu, Selasa (10/11)

BENGKULU, BE – Mengantisipasi penyebaran wabah covid-19 di lingkungan Polda Bengkulu. Biddokkes Polda Bengkulu melakukan rapid test terhadap puluhan personel dan PNS Polri Bid Humas, Bid TI dan Itwasda Polda Bengkulu, Selasa (10/11) pagi. Polda Bengkulu perlu mengadakan rapid tes untuk memastikan tidak ada personelnya terinfeksi covid-19. Dari hasil rapid tes yang telah dilakukan tersebut seluruh personel menunjukkan hasil nonreaktif.

“Rapid test dilakukan sebagai upaya pencegahan, sekaligus memastikan personel Polda Bengkulu tidak terpapar covid-19. Terlebih lagi personel Polri memiliki resiko tinggi tertular covid-19, karena sering bertugas di luar lapangan dan berinteraksi langsung dengan orang luar,” jelas Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno SSos MH, Selasa (10/11).

Kegiatan tersebut dilakukan secara periodik terhadap seluruh satker di Polda Bengkulu. Targetnya seluruh personel Polda Bengkulu mengikuti rapid test dan swab test untuk memastikan tidak ada kluster baru di Polda Bengkulu. Biddokes Polda Bengkulu menurunkan 8 orang tenaga kesehatan untuk melakukan rapid tes terhadap personel Polda Bengkulu.

“Hari ini, Selasa (10/11), Satker Bid Humas, Bid Ti dan Itwasda, sebelumnya Ditreskrimum dan Bid Propam juga melakukan rapid test,” imbuh Kabid Humas.

Kegiatan tersebut dilakukan hingga ke Polres jajaran. Dalam kegiatannya bekerja sama dengan gugus tugas pencegahan wabah covid-19. Setiap pelaksanaan rapid test atau swab tes, petugas wajib mematuhi prokes 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan). Petugas juga menggunakan APD lengkap sebagai alat pelindung diri.  (167)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*