Polda Bengkulu Gelar Bakti Sosial di Bengkulu Tengah

FOTO IMAN/BE – Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs Supratman diwawancari wartawan seusai meninjau langsung kegiatan bakti sosial di Kecamatan Semidang Lagan, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Selasa ( 15/10/19).

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Guna menjalin kedekatan dengan masyarakat, Polda Bengkulu menggelar kegiatan kemanusiaan berupa bakti sosial pelayanan kesehatan gratis, sunatan massal, serta memberikan bantuan sembako di pemukiman warga Desa Lagan Bungin, Kecamatan Semidang Lagan, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Selasa ( 15/10/19).

“Kita (Polri) memang punya agenda serentak melalui Dokkes untuk mengalokasikan bantuan kepada warga masyarakat yang betul-betul memerlukan bantuan kesehatan,” kata Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs Supratman seusai meninjau langsung kegiatan bakti sosial.

Dalam kegiatan ini, Polri memproritaskan bantuan kepada warga yang sedang sakit, anak-anak, orang tua yang tinggal sendiri, dan kurang mampu. Dalam agenda serentak ini, tim Satgas Nusantara Polri juga melakukan kegiatan serentak di 32 provinsi di Indonesia.

Sementara Kabid Dokkes Polda Bengkulu, AKBP Agusti Agung Ayu Diah Yamini Darsika menjelaskan, dalam kegiatan ini pihaknya menurunkan puluhan tim medis guna melayani masyarakat secara langsung dari mulai tensi darah, konsultasi kesehatan, pemberian obat-obatan dan sunatan massal.

“Ya kita juga menurunkan dokter spesialis, tadi juga ada pemeriksaan mata, THT dan lain-lain. Diharapkan masyarakat dapat terbantu lah dengan adanya kegiatan ini. Ada beberapa instansi juga membantu, dari pemerintah setempat, TNI, dan PMI,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini antusias masyarakat cukup tinggi hingga memenuhi lapangan kantor Camat Semidang Lagan. Masyarakat bersyukur dengan adanya kegiatan ini karena akses kesehatanan yang cukup jauh dari desa mereka.

“Mato aku sakit, ndak berobat. Alhamdulillah bisa berobat di sini gratis. Dari tempat kami rumah sakit jauh,” ujar Sumini, seorang warga yang ikut berobat gratis.(Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*