Polda Bengkulu Gelar Baksos di Binduriang

Kapolda Bengkulu dan jajarannya saat menggelar kegiatan bakti sosial di Desa Simpang Beliti Kecamatan Binduriang, Minggu (1/3) kemarin.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Jajaran Polda Bengkulu Minggu (1/3) kemarin menggelar kegiatan bakti sosial di Desa Simpang Beliti Kecamatan Binduriang Kabupaten Rejang Lebong.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Supratman, MH, Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Sahimin Zainudin, SH, MM berserta dengan PJU Polda Bengkulu didampingi oleh Bhayangkari.

Dalam bakti sosial tersebut berbagai kegiatan dilaksanakan mulai dari edukasi gosok gigi dari RS Bhayangkara Polda Bengkulu, sunatan massal gratis, pengobatan dan pelayanan KB gratis, donor darah dan pengecekan golongan darah hingga pembagian sembako.

Hingga bersih-bersih rumah ibadah yang dilaksanakan Polri bersama dengan TNI.Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs Supratman MH mengungkapkan kegiatan dengan tajuk Polri Peduli.

Polri Berbagi tersebut mereka lakukan sebagai bentuk terima kasih mereka kepada masyarakat Kecamatan Binduriang yang menurutnya selama ini sudah banyak membantu pihak kepolisian.

“Salah satu bantuan yang diberikan masyarakat Binduriang yaitu dengan dibangunnya Mapolsek Binduriang yang tanah dan semuanya merupakan bantuan dari masyarakat Binduriang,” terang Kapolda.

Dijelaskan Kapolda, kegiatan Baksos yang mereka laksanakan tersebut sangat positif, sehingga menurut Kapolda kegiatan serupa akan mereka jadwalkan dan akan dilakukan ditempat-tempat lain di wilayah Polda Bengkulu.

“Kegiatan ini sangat positif, sehingga kegiatan ini akan kita jadwalkan dan tidak hanya di Binduriang ini saja namun ditempat-tempat lain di Provinsi Bengkulu,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Rejang Lebong, H Iqbal Bastari SPd MM, yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Kapolda Bengkulu dan jajarannya yang telah melaksanakan kegiatan baksi sosial di Kabupaten Rejang Lebong.

Kegiatan yang dilaksanakan Kapolda dan jajarannya tersebut menurut Wabup sangat bermanfaat karena menyentuh langsung masyarakat Kabupaten Rejang Lebong.”Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong menyampaikan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan Pak Kapolda dan jajarannya.

kegiatan ini sangat membantu dan bermanfaat sekali bagi masyarakat kita khususnya masyarakat Kecamatan Binduriang,” sampai Wabup. (251)