Polda Bengkulu Berangkatkan 800 Personel Pengamanan Pemilu

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Pada H-2, Senin (15/4), pesta demokrasi pemilihan umum 2019, Polda Bengkulu, memberangkatkan sebanyak 800 personel pengamanan pemilu. Mereka diterjunkan langsung ke 9 Polres di Provinsi Bengkulu, untuk pengamanan proses pengamanan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Pelepasan para personel ini kita awali dengan apel kesiapan personel dan sarana prasarananya. Jadi nantinya mau ditempatkan di mana itu mekanismenya langsung sama Kapolres di daerah masing-masing,” terang Kapolda Bengkulu, Brigadir Jendral Polisi (Brigjen Pol) Suprarman, seusai memimpin apel di lapangan Mapolda Bengkulu, Senin pagi (15//4/19).

Kapolda juga memerintahkan para anggotanya untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya, serta mewujudkan situasi kamtibnas yang kondusif. Juga melakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan inteligen untuk mengetahui dinamika yang terjadi di masyarakat.

“Tugas pokok kita dalam hal ini hanya mengamankan kegiatan Pilpres dan Legislatif pada 17 April. Kita harapkan juga anghora ini melakukan komunikasi aktif kepada masyarakat dan anggora PPS agar jika ada permasalahan langsung mendapatkan informasi untuk ditindak lanjuti,” tambahnya.

Dari 800 personel tersebut dibagi ke 9 Polres di Provinsi Bengkulu. Yakni 102 personel di Polres Kota Bengkulu, 159 di Polres Bengkulu Utara, 124 di Bengkulu Tengah, 85 di Polres Bengkulu Selatan, 55 di Polres Rejang Lebong, 55 di Polres Seluma, 55 di Polres Kepahiang, 55 di Polres Lebong, 55 di Polres Kaur, dan 55 di Polres Mukomuko. (Imn)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*