Polda Bengkulu Antisipasi Kemunculan Kelompok Anarko di Bengkulu

FOTO RIFKY/BE – Direskrimum Polda Bengkulu AKBP Teddy Suhendyawan syarif S.Ik

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Supratman melalui Direskrimum Polda Bengkulu AKBP Teddy Suhendyawan Syarif SIK. M.Si menghimbau kepada masyarakat agar tidak terhasut dengan adanya kelompok Anarko, yang selama ini dikenal dengan aksinya melakukan vandalisme.

Gerakan kelompok Anarko ini belum terlihat di wilayah Bengkulu, namun sangat berbahaya lantaran diisi kaum terpelajar, mulai dari pelajar SMA, mahasiswa, lulusan perguruan tinggi hingga pekerja dan pengangguran.

Kelompok ini melakukan aksi untuk membuat gaduh di tengah wabah Covid–19. Situasi ini dimanfaatkan mereka untuk mengajak masyarakat melakukan keonaran, membakar dan menjarah.

“Sampai saat ini, wilayah Bengkulu dalam kondisi kondusif. Namun masyarakat juga jangan lengah dan tetap untuk waspada. Antisipasi soal Covid-19, serta antisipasi lingkungan di masing-masing wilayah,” ujar Teddy, Kamis (16/4).

Sementara itu, ujar Teddy, mereka diketahui telah menyusun rencana untuk melakukan aksi vandalisme secara bersama di beberapa kota besar di Pulau Jawa pada 18 April 2020. Aksi tersebut dilakukan untuk membuat gaduh di tengah wabah Covid-19.

“Yang sudah terjadi di Tanggerang, Banjar dan Malang itu menghasut untuk melakukan aksi pejarahan dan ini sudah ditangani beberapa Polda dan mudah-mudahan di Bengkulu tidak ada,” jelasnya.(CW1)