Polda Bengkulu Amankan Oli Palsu

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Anggota Subdit Indagsi Ditreskrimsus Polda Bengkulu, mengamankan sebanyak 4 dus oli palsu dengan merk Ultratec. Pengungkapan oli palsu tersebut didasari adanya laporan perusahaan resmi yang memproduksi Federal Oil merk Ultratec.

Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Sudarno S.Sos MH menjelaskan, pemalsuan yang dilakukan pelaku dengan mengubah desain asli dari industri kemasan oli tersebut. Oli palsu tersebut saat ini beredar di Bengkulu.

“Memang dari beberapa keterangan yang kita dapat oli palsu ini sudah ada yang beredar. Dari hasil penyelidikan yang dilakukan. Anggota kita berhasil menemukan sebanyak 4 dus oli yang diduga palsu dan telah ditarik di pasaran,” kata Sudarno, Selasa (2/4/19).

Dari pengusutan ini penyidik belum menetapkan tersangka, karena semuanya masih terus didalami penyidik. Dalam waktu dekat penyidik memanggil manajemen perusahaan resmi yang mengeluarkan atau memproduksi oli tersebut guna dimintai keterangannya.

“Sekarang masih dalam proses penyelidikan, semuanya masih didalami. Nanti kita juga bakal uji kandungan oli palsu ini di laboratorium,” ujarnya.

Dugaan sementara, oli palsu tersebut berasal dari luar daerah Bengkulu dan diproduksi secara besar-besaran. Peredaran oli tersebut juga diduga tidak hanya di Bengkulu melainkan juga di kota lainnya.

Dalam ekpose tersebut, Sudarno juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dan waspada terkait dengan peredaran oli palsu tersebut. Masyarakat diimbau membeli oli sebaiknya di tempat resmi perusahaan oli agar tidak menjadi korban oli palsu. (Imn)