Polda Bengkulu Ajak Masyarakat jadikan Prokes Kebiasaan

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno SSos MH

BENGKULU, BE – Polda Bengkulu dan Polres jajaran terus melakukan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) mencegah penyebaran covid-19. Polda Bengkulu mengajak masyarakat untuk menjadikan dan menggunakan protkol kesehatan (prokes) sebagai kebiasaan sehari-hari.

Untuk itu, hampir setiap hari pula personel Polda Bengkulu dan jajaran mengimbau secara langsung di sejumlah pusat keramaian seperti pasar, pusat perbelanjaan dan objek pariwisata. Selain melakukan imbauan di lapangan, prokes juga dilakukan melalui media sosial resmi Polri.

”Setiap kesempatan atau kegiatan pasti dilakukan imbauan mentaati prokes. Polda Bengkulu mengajak masyarkat untuk membiasakan prokes menjadi kebutuhan sehari-hari. Jadikan prokes kebiasan sehari-hari untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” imbau Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno SSos MH saat diwawancarai BE Minggu (22/5).

Sudarno berpesan, jika beraktifitas jangan lupa menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan kurangi mobilitas, serta menghindari kerumunan. Diakui Sudarno terkadang imbauan itu masih ada juga warga yang tidak mengindahkannya. Untuk itu, Polda Bengkulu menggencarkan sosilisasi prokes.

Salah satunya Satuan Tugas (satgas) Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) Satuan lalu lintas (satlantas) Polres Bengkulu melaksanakan kegiatan imbauan pentingnya prokes di Pasar Minggu, mall dan objek wisata. Sesuai tujuannya ialah menghimbau masyarakat menerapkan prokes mencegah penyebaran wabah covid-19.
Selain itu, Polda Bengkulu juga ikut berperan dalam proses vaksinasi covid-19.

Selain mengawal pendistribusian dan terlibat proses vaksinasi, Polda Bengkulu berupaya agar proses vaksinasi merata. Sejauh ini sudah 90 persen personel Polda menerima vaksin, yang belum menerima hanya personel yang terkendala kesehatan. Bahkan dalam waktu dekat, Polda Bengkulu melalui biddokkes Polda Bengkulu akan menggelar proses vaknisasi di Polres jajaran, salah satunya Polres Seluma. Bukan hanya anggota kepolisian, tetapi masyarakat juga akan menerima vaksin.

“Polda Bengkulu dan Polres jajaran berkomitmen mengawal proses vaksinasi sampai merata diterima masyarakat,” pungkas Kabid Humas. (167)