Polantas Masuk Sekolah


FOTO BERSAMA: Usai menjadi irup saat upacara hari Senin di MAN BS, Senin (19/8) Kasat lantas foto bersama dengan siswa/siswi MAN BS.

Ajak Pelajar Patuhi Lalin

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Satuan polisi lalu lintas (Satlantas) Polres Bengkulu Selatan (BS) saat ini rutin mendatangi sekolah-sekolah di BS. hal itu dilakukan,agar para pelajar selalu mentaati tata tertib lalu lintas (Tatib lalin) di jalan raya. “Kami rutin menggelar sosilisasi tatib lalin di sekolah-sekolah,” kata kapolres BS, AKBP Rudy Purnomo SIK MH melalui kasat lantas, AKP Iskandar usai menjadi inspektur upacara bendera di MAN BS, Senin (19/8).

Iskandar mengatakan, saat ini korban laka lantas di jalan raya di BS selalu dominasi kalangan pelajar. Bahkan para pelanggar tatib lalin di BS juga didominasi kalangan pelajar,hal itu terbukti setiap razia, banyak pelajar yang terjaring. “Kalau SIM sudah pasti pelajar tidak punya, namun mereka pada umumnya tidak memakai helm, knalpot tidak standar dan sepeda motornya tidak memakai kaca spion,” ujarnya.

Oleh karena itu, dengan kedatangan pihaknya ke sekolah dan mensosialisasikan pentingnya mentaati tatib lalin kepada pelajar, ke depan Iskandar berharap, angka laka lantas di jalan raya dari kalangan pelajar dapat menurun.

“ Saya minta semua pelajar tidak ada lagi yang membandel, selalu pakailah helm, kaca spion, knalpot standar serta tidak ngebut dan tidak melawan arus di jalan raya,” imbaunya.



Selain itu juga, Iskandar meminta para orang tua dan dewan guru di sekolah untuk melarang anak didiknya membawa kendaraan.Hal itu sebagai salah satu langkah untuk mencegah angka kecelakaan di jalan raya dari kalangan pelajar.

“ Usahakan para orang tua dapat mengantar dan menjemput anaknya ke sekolah, dengan membiarkan anak membawa kendaraan secara tidak kita sadari bahwa hal tersebut kita ingin membunuh anak kita,” demikian Iskandar. (369)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*