Polair Fokus Tambah Peralatan

RIO/BE
HUT POLAIRUD: Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman didampingi Dir Polairud Polda Bengkulu Kombes Pol Heru Agung Nugroho memotong tumpeng HUT Polairud ke 69 di Gedung Adem Mapolda Bengkulu, Rabu (4/12).

HUT ke-69 Dihibur Tukul Arwana

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Direktorat Polisi Air (Dit Polair) Polda Bengkulu memperingtai Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 69 di Gedung Adem Mapolda Bengkulu, Rabu (4/12). Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs Supratman mengatakan, beberapa yang harus dibenahi untuk Ditpolair Polda Bengkulu masalah peralatan yang masih minim. Terkait peralatan pendukung tugas yang masih minim tersebut, Kapolda mengaku sudah menyampaikan langsung kepada Direktur Polair Polri agar lebih memperhatikan Ditpolair Polda Bengkulu.

Bahkan, sudah mengirimkan surat secara tertulis ke Mabes Polri agar bisa mendapatkan bantuan kapal jenis C1. Kapal tersebut lebih cepat, lebih besar sehingga lebih membantu tugas Dit Polair menjaga perairan Bengkulu.

“Peralatan kita memang masih minim, untuk itu kita ajukan kepada Mabes Polri. Salah satunya bantuan kapal C1,” jelas Kapolda.

Sementara itu, terkait jumlah personel Dit Polair Polda Bengkulu masih diupayakan akan ditambah. Karena jumlah personel memang masih kurang. Tetapi Kapolda menegaskan bahwa kekurangan personel jangan dijadikan kendala menjalankan tugas. Karena yang harus diutamakan adalah kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang harus bekerja profesional.

RIO/BE MENGHIBUR: Komedian Tukul Arwana mengisi acara hiburan HUT Polairud ke-69 di Gedung Adem Mapolda Bengkulu, Rabu (4/12).

Percuma jika personel mencukupi, peralatan memadai tetapi kualitas SDM tidak memadai. “Untuk jumlah personel kita upayakan ada penambahan. Tetapi kualitas SDM yang ada saat ini harus profesional,” imbuhnya.

Kapolda juga menyoroti masalah penggunaan alat tangkap ikan jenis trawl. Jangan pernah lagi menimbulkan konflik, karena sudah ada hukum yang mengatur dan sudah jelas. Polda Bengkulu dan Polres jajaran tetap menertibkan masalah penggunaan alat tangkap tersebut. Berkoordinasi dengan Pemprov Bengkulu dan Lanal Bengkulu.

“Kita tetap mengawal dan menertibkan jika terjadi konflik, berkoordinasi dengan DKP dan Lanal Bengkulu,” pungkas Kapolda.

Pada peringatan HUT kali ini, Dit Polair Polda Bengkulu mengundang komedian Tukul Arwana untuk menghibur tamu undangan dan personel yang memadati Gedung Adem. Lawakan khas Tukul Arwana mampu mencairkan suasana dan menghibur tamu undangan dan personel yang hadir. (167)