Pola Nusa Provinsi Bengkulu Bentuk Sapi

Pola Nusa bentuk Sapi

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Menyikapi tingginya kemungkinan penggunaan money politic pada perhelatan Pilkada Serentak Tahun 2015 ini, Poros Relawan Nusantara (Pola Nusa) Provinsi Bengkulu membentuk Satgas Anti Politik Iming-iming Tanci (SAPI).

Pola Nusa akan mendapatkan laporan dari kader-kader di lapangan yang menemukan indikasi para Calon Gubernur Bengkulu dan Calon Bupati se-Provinsi Bengkulu yang akan melakukan serangan fajar atau money politic sebagai alat mencapai tujuan politik mereka.

“Untuk itulah SAPI ini digagas melawan para politis Sumbu Pendek yang menghalalkan segala cara. Rakyat tidak boleh tertipu oleh mereka. Sebab pelaku money politik sesungguhnya kacung kapitalisme berbaju demokrasi,” Papar Ketua Pola Nusa, Feri Sapran.

Dikatakan Feri, gerakan melawan money politic ini bukan tiba-tiba dibentuk. Pada Pilpres kemarin Pola Nusa juga membentuk satgas anti kecurangan Pilpres yang dinamai Bakar (Barisan Keamanan Aspirasi Rakyat).

“Sehingga kami tinggal mensinkronisasikan gerakan Bakar ke gerakan Sapi. Artinya kita menggunakan Jaringan yang ada. Mereka sudah biasa bekerja dan tahu medan,” ujarnya.

Pola Nusa akan melakukan operasi senyap. Sapi dikirim di setiap TPS.

“Mereka kita bekali alat komunikasi sehingga mereka dapat melapor secara real time kepada kami yang ada di markas induk. Jadi Hand Phone para relawan sudah terintegrasi dengan komputer server yang ada di ruang IT kami,” tambahnya.

Pembentukan Sapi ini juga sebagai peringatan dini kepada para politisi bersumbu pendek.

“kami tegaskan kami akan menangkap siapapun dan dari pihak mana pun yang melakukan money politic . Bagi kami keberpihakan Politik tidak akan mengalahkan logika konstitusi,” tutup Feri. (Dil)