Pol PP Bongkar Lapak Pedagang

RIZKY/Bengkulu EkspressSatpol PP Kota Bengkulu membongkar lapak pedagang yang berjualan di ruas Jalan Semangka Pasar Panorama, Kamis (18/7)

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Sejumlah pedagang makanan hingga pedagang buah yang berjualan di sepanjang Jalan Semangka Pasar Panorama, Kota Bengkulu ditertibkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bengkulu, Kamis (18/7). Puluhan anggota Satpol PP membongkar tenda pedagang yang memakan badan jalan. Tidak ada aksi protes atau perlawanan dari pedagang saat penertiban tersebut. Karena sebelum melakukan penertiban, Satpol PP sudah memberikan peringatan dengan melayangkan surat teguran sebanyak 3 kali, tetapi tidak digubris oleh pedagang.

“Sudah kita ingatkan dengan memberikan surat teguran, tetapi saat kita ke sini lapak tersebut masih memakan badan jalan. Terpaksa kita tertibkan karena itu melanggar,” jelas Kasatpol PP Kota Bengkulu, Mitrul Ajemi.

Seluruh lapak pedagang yang memakan badan jalan dibongkar oleh Satpol PP Kota Bengkulu. Bahan material yang digunakan untuk membuat lapak memakan badan jalan tersebut diangkut untuk diamankan di Kantor Satpol PP Kota.

Lapak tersebut ditertibkan, karena memang benar-benar menganggu aktifitas masyarakat, pemerintahan dan menganggu lalu lintas. Karena lapak yang memakan badan jalan tersebut membuat ruas Jalan Semangka menyempit.”Jika lapak memakan badan jalan dampaknya sangat besar, menganggu aktifitas sampai menganggu arus lalu lintas,” imbuh Mitrul.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu, Dewi Dharma mengatakan, pihaknya tidak bisa menarik PAD dari lapak yang berada di luar tersebut. Ke depan, kemungkinan pedagang yang memiliki lapak diluar akan dipindahkan ke los kosong yang letaknya berada didalam pasar. “Lebih baik dipindahkan kedalam karena tidak bisa menghasilkan PAD,” pungkas Dewi Dharma. (167)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*