Poktan kelompok tani Penerima Bantuan Ditetapkan

ketua koptan di Distan
foto;ist

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress  – Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Dinas Pertanian, telah menetapkan kelompok tani (Poktan) yang menerima bantuan berbagai peralatan pasca panen kebun karet. Tiga kelompok tani itu tersebar di Desa Pondok Kopi, Tirta Kencana dan Desa Rami Mulya.

“Tiga kelompok itu telah ditetapkan. Bantuan yang akan di terima itu dari Pemerintah Provinsi Bengkulu,” sampai Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Arif Isnawan melalui Kasi Kemitraan dan Perizinan Perkebunan, Sudiyanto.

Selanjutnya, pemerintah provinsi yang akan mengeluarkan surat keputusan penetapan tiga poktan yang menerima bantuan berbagai peralatan pasca panen kebun karet tersebut. Selain itu,Pemprov juga melakukan verifikasi data tiga kelompok tani yang bersangkutan yang datanya dari pemkab Mukomuko.

“Usulan dari kabupaten di lanjutkan Pemprov. Selanjutnya Pemprov yang akan mengeluarkan surat keputusan penetapan tiga kelompok tani yang menerima bantuan berbagai peralatan pasca panen kebun karet tersebut,”katanya. Ia memprediksikan,

penyaluran bantuan berbagai peralatan pasca panen kebun karet itu pada bulan September hingga Desember tahun 2018 ini. Adapun bantuan berbagai peralatan pasca panen yang akan diterima kelompok tani tersebut di antaranya berbagai peralatan seperti pisau sadap, mangkok sadap, bak pembeku, talang, ring dan lainnya.”Bantuannya sama seperti Tahun 2017 lalu yang juga di terima kelompok tani yang ada di daerah ini,”beber Sudiyanto.(900)