Poktan dan Koperasi Datangi Posko RM

BENGKULU, BE – Dua komunitas masyarakat di Kota Bengkulu, Kelompok Tani (Poktan) Beringin Raya dan Koperasi Nur Kholilah mendatangi posko pemenangan RM SATU di Jalan Nangka, Panorama, Kamis sore (26/11). Kedatangan komunitas ini bukan untuk untuk menyampaikan kekecewaannya terhadap Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Ridwan Mukti-Rohidin Mersyah, melainkan untuk mendeklarasikan dukungannya.

“Kami datang tanpa bujuk rayu dari pihak manapun, kami datang atas panggilan hati nurani untuk menyatakan dukungan terhadap RM SATU,” kata Ketua Koperasi Nur Kholilah, Heriyanti, ketika berorasi di atas Panggung Harapan Rakyat, Posko RM.

Dijelaskan Heriyanti, RM SATU memiliki banyak keunggulan baik dari segi pendidikan, RM SATU sama-sama menyandang gelar Doktor, dari segi pengalaman, Ridwan Mukti terbukti sukses menjadi Bupati Musirawas dua periode, menjadi anggota DPR RI bahkan pernah menjabat Direktur di BUMN ternama di Tanah Air. Dan Rohidin Mersyah, sudah terbukti berpengalaman menjadi Wakil Bupati Bengkulu Selatan.

Keduanya juga dinilai sebagai pasangan yang saling melengkapi. Ridwan Mukti merupakan seorang pemimpin visioner, programnya untuk memajukan Bengkulu sangat jelas, dan memiliki jaringan luas di tingkat pemerintah pusat untuk keperluan meningkatkan dana pembangunan daerah. Sementara Rohidin Mersyah merupakan seorang birokrat yang piawai menciptakan tata pemerintahan bersih dan bebas KKN.

“Dengan kombinasi dua sosok pemimpin yang sama-sama religius ini, kami yakin mampu membawa kemajuan di berbagai sektor pembangunan Provinsi Bengkulu. Apalagi Pak Ridwan dan Pak Rohidin sangat ramah dan dekat dengan rakyat. Begitupun istri-istri beliau, juga sangat ramah. Maka kami tegaskan, untuk Pilkada 9 Desember nanti, kami akan memilih Nomor SATU,” ujarnya.
Heriyanti menambahkan, setelah deklarasi ini hingga menjelang hari H pencoblosan, seluruh pengurus dan anggota Kelompok Tani Beringin Raya dan Koperasi Nur Kholilah, akan berjuang mengajak keluarga, sanak famili serta teman maupun sahabat untuk sama-sama mendukung RM SATU.

“Memang sebagian besar anggota kelompok kami ini adalah perempuan, tapi jangan khawatir, kami juga akan ikut berjuang mengajak keluarga, sanak famili dan teman sebanyak-banyaknya untuk memilih RM,” tegasnya. (**)