Pokdarwis Harapkan Sentuhan Pembangunan

ist, lomba mancing di air terjun pemandian punai (1)
IST/Bengkulu Ekspress
Lomba memancing dikawasan Wisata Air Tejun Pemandian Punai untuk menarik wisatawan. Pengelola mengharapkan adanya sentuhan pembangunan dari Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong terhadap Air Terjun Pemandian Punai sehingga bisa menarik lebih banyak pengunjung.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Dalam pengembangan Objek Wisata Air Terjun Pemandian Punai di Desa IV Suku Menanti Kecamatan Sindang Dataran, Kelompok Sadar Wisata desa setempat mengharapkan objek wisata yang mereka kelola tersebut mendapat sentuhan pembangunan. Karena menurut Ketua Pokdarwis Air Terjun Pemandian Punai, Gabren, sejak objek wisata yang mereka kelola tersebut, belum sama sekali mendapat sentuhan dari Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dalam hal ini Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong.

“Kami sangat mengharapkan adanya sentuhan pembangunan dari Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong terhadap objek wisata Air Terjun Pemandian Punai yang kami kelola,” harap Gabren.

Karena menurut Gabren dengan adanya pembangunan sarana dan prasana pendukung dikawasan tersebut, pihaknya optimis bisa menambah kunjungan wisatawan ke objek wisata tersebut. Karena menurutnya dengan sarana dan prasana seadanya yang mereka bangun secara swadaya dan dibantu oleh tiket masuk para wisatawan, para pengunjung dari berbagai daerah sudah banyak yang berdatangan.

“Dengan adanya pembangunan sarana dan prasarana di Air Tejun Pemandian Punai, maka kami optimis pengunjung akan banyak yang datang,” aku Gabren.

Dijelaskan beberapa pembangunan yang dilakukan oleh Pokdarwis untuk pengembangan objek wisata Air Terjun Pemandian Punai tersebut seperti jalan menuju lokasi, toilet dan kolam disalah satu titik air terjun, keberadaan kolam tersebut cukup mengundang para wisatawan untuk datang ke Air Terjun Pemandian Punai, karena dikolam tersebut para pengunjung bisa berenang dibawah air terjun yang keluar langsung dari perut bumi.

Di sisi lain, Gabren juga mengaku dalam menarik wisatawan berkunjung ke Air Terjun Pemandian Punai, sejumlah kegiatan dilaksanakan oleh Pokdarwis, salah satunya dengan menggelar kegiatan lomba mancing seperti yang mereka laksanakan pada Minggu (23/9) kemarin. Dengan lomba mancing yang mereka laksanakan tersebut, Gabren bersama anggota Pokdarwis lainnya berharap akan semakin banyak yang tahu keindahan Air Terjun Pemandian Punai dan berkunjung ke sana.



“Air Terjun Pemandian Punai ini baru kami buka sejak 1 Januari 2018 sebagai wujud dukungan terhadap program Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong yang akan menjadikan Rejang Lebong sebagai kota wisata, oleh karena itu kami juga berharap adanya perhatian dari pemerintah terhadap objek wisata yang kami kelola,” demikian Gabren.(251)