Pohon Tumbang, Jalan Macet 1 Jam

 Pohon tumbangAIR PERIUKAN, BE- Angin kencang dan hujan deras yang melanda kawasan Seluma beberapa hari terakhir membuat sejumlah pohon-pohon besar di tepian jalan tumbang, sehingga menghantui penguna jalan yang melintasi kawasan hutan. Terbaru, kemarin (21/2) pukul 11.00 WIB di Desa Padang Palasan Kecamatan Lubuk Sandi, sebatang pohon jenis Cengkeringan yang berusia 10 tahun tumbang hingga menutup badan jalan. Tak ayal kondisi lalu lintas pun menjadi terhenti selama 1 jam.

“Seketika saja pohon Cengkringan roboh setelah sebelumnya ditiup angin kencang. Beruntung sejumlah pengguna jalan tidak ada di lokasi saat kejadian. Dan tidak menimbulkan kerugian sedikitpun,” terang salah seorang setempat, Ahmad (60). Diakuinya, pohon tersebut berada di kebunnya. Kondisi seperti tersebut dikawatirkan pohon yang sama akan tumbang kembali.

Untuk mencegah pohon yang tumbang lagi, jajaran Polsek Sukaraja dengan dibantu warga berniat dan langsung menebang pohon yang berusia tua yang berjumlah 3 pohon tersebut.

Kapolsek Sukaraja, Iptu Soraya SH yang mengetahui akan kejadian langsung bertolak menuju lokasi guna melakukan tindakan cepat. Alhasil atas ini inisiatif jajaran polsek dan seizin warga pemilik kebun dan pohon, akhirnya disepakati jika 3 batang pohon yang sama yang berada di lokasi untuk di tebang dengan menggunakan cainsaw.

“Ini dilakukan untuk memberikan rasa aman terhadap pengguna jalan.  sehingga warga maupun pengguna jalan tidak menjadi korban atas pohon tumbang ini. Apalagi anggin kencang diperkirakan akan terjadi hingga bulan depan,” ujar kapolsek Iptu Soraya. (333)