Pohon Tumbang Hambat Pengendara

3

LEBONG UTARA,BE – Hujan deras yang disertai angin kencang yang terjadi pada Minggu (1/2) sekitar pukul 15.35 WIB kemarin di Kabupaten Lebong membuat Pohon Sengon yang berada di Desa Talang Ulu tumbang. Akibatnya, arus lalu lintas menuju Bengkulu Utara dan komplek perkantoran Pemda Lebong terganggu dan menyebabkan kemacetan. Laju puluhan pengendara kendaraan roda dua dan empat menjadi terhambat, terlihat mengantri menunggu pohon tumbang tersebut dibersihkan dari badan jalan.

Diungkapkan salah satu pengendara, Deki Saputra (29) warga Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Pelabai dirinya terpaksa menunggu warga membersihkan ranting dan kayu yang menghalangi jalan tersebut untuk melanjutkan perjalanan sampai ke rumanya.

“Memang hujan tadi sangat deras dan angin kencang, saya tadi dari pasar Muara Aman mau pulang ke rumah. Tiba ditanjakan Talang Ulu tiba-tiba pohon sengan yang berada di atas tebing tumbang. Untung saja mobil saya tidak terkena patahan kayu sengon yang tumbang tersebut,” jelas Deki.

Selain itu, Hamdan, salah satu warga yang membersihkan pohon tumbang tersebut mengatakan tumbangnya pohon tersebut akibat angin kencang yang disertai hujan deras yang mengguyur Lebong sejak pukul 14.00 WIB kemarin. Untung saja, kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa maupun meterial.
“Saya tadi baru mau pulang kerumah dari kebun di atas sini. Pas lewat saya sudah melihat pohon ini tumbang, langsung saja saya mengambil parang untuk membersihkan kayu pohon yang tumbang tersebut,” kata Hamdan.(777)